JCB perkenalkan excavator JS305 model 30-ton/ist

JCB Perkenalkan Excavator JS305 Model 30 Ton

Agrofarm.co.id-Sektor pertambangan Indonesia telah menjadi kontributor utama perekonomian nasional selama beberapa dekade terakhir . Namun demikian, sejumlah perusahaan yang beroperasi dalam sektor ini akan menghadapi tantangan jangka pendek yang dipicu oleh berbagai faktor seperti harga komoditas global, ketidakpastian peraturan, dan biaya eksplorasi.

Meski begitu, secara geografis, bumi Indonesia memiliki potensi sumber daya mineral yang penting, yang sedang menunggu untuk digarap. Untuk memanfaatkan peluang ini, berbagai bisnis yang beroperasi di sektor pertambangan Indonesia akan membutuhkan mesin berkelas dunia yang andal dan efisien untuk memenuhi target mereka dalam tahun-tahun mendatang.

Dalam acara Mining Indonesia 2019 yang berlangsung pada 18-21 September 2019, JCB menampilkan tiga dari rangkaian produk unggulannya. Pemimpin global dalam sektor peralatan konstruksi tersebut menampilkan tracked excavator dan telescopic handler yang dapat membantu memenuhi target bisnis konstruksi yang beroperasi di seluruh negeri.

Menempati panggung utama ruang pameran di Stan OS-62, JCB memamerkan JCB JS305 tracked excavator model 30-ton dalam jajaran produk perusahaan. Diproduksi sedemikian rupa sehingga tahan terhadap kondisi kerja yang sulit di lingkungan yang paling tangguh, JS305 dapat berkembang di berbagai segmen, termasuk saat diaplikasikan di bidang pertambangan.

JS305 memiliki rekam jejak yang cukup signifikan, dengan PT Putra Sarana Transborneo yang berlokasi di Kalimantan sebagai salah satu pelanggan utama. JCB telah mengirimkan dua unit mesin pada bulan Februari 2017 dan kedua mesin ini telah menunjukkan kinerja yang baik, masing-masing hampir mencapai 11.000 jam kerja.

“Salah satu alasan utama kami memilih JS305 dari pesaing lainnya karena alat ini sepenuhnya menggunakan mesin mekanik, sedangkan semua pesaingnya menggunakan rel biasa.Mesin ini sempurna untuk wilayah kami dan toleransinya jauh lebih baik terhadap kualitas bahan bakar yang kurang bagus di sini, ungkap COO PT Putra Sarana Transborneo dalam keterangan resminya, Kamis (19/9/2019).

Produk yang mendampingi JCB JS305 pada pameran ini adalah JCB 541-70, yang merupakan Loadall dari JCB yang paling laris di Asia Tenggara. Telescopic Handler tersebut telah diuji coba dan dibuktikan dalam sekian banyak pemakaian di seluruh Asia Tenggara, dari pertambangan dan infrastruktur hingga perkebunan dan pabrik penggilingan bahan pangan. Loadall mewujudkan evolusi konstan dari perusahaan mengenai konsep telehandler yang dirintis oleh mereka sejak tahun 1977.

Produk lain yang mendukung jajaran produk JCB di pameran adalah JCB 3CX ECO. Sebagai backhoe loader No. 1 di dunia yang dipercaya oleh pelanggan di sekian banyak segmen di seluruh dunia, 3CX ECO menghadirkan Desain Efisien JCB.

Desain tersebut merupakan respons perusahaan terhadap naiknya harga bahan bakar dan kepedulian terhadap lingkungan, karena alat ini memiliki tingkat efisiensi yang terbaik di kelasnya dan biaya operasional yang rendah.

Di Asia Tenggara, 3CX telah digunakan pada berbagai macam jenis pengaplikasian, terutama dalam pekerjaan di sektor perkebunan, konstruksi, dan infrastruktur. Semua komponen utamanya didesain dan diproduksi oleh JCB demi kinerja yang maksimal.

Selain itu, semua produk yang ditampilkan dalam pameran JCB menggunakan teknologi telematik LiveLink yang dimiliki perusahaan, yang merupakan sistem perangkat lunak inovatif yang memungkinkan perusahaan mengelola mesin JCB dari jarak jauh, baik secara online, melalui peringatan via email, dan ponsel. Pada acara tersebut, JCB turut melakukan peragaan untuk teknologi mereka secara real-time.

Di Indonesia, mesin JCB telah dimanfaatkan dalam berbagai aplikasi, terutama dalam bidang pertambangan dan konstruksi di berbagai provinsi di Indonesia. Bagi JCB, memiliki dealer di setiap pulau utama di Indonesia memungkinkan perusahaan untuk bekerja sama dengan spesialis pendistribusian khusus di tiap wilayah karena mereka memiliki keahlian dan pengalaman dalam memahami segala macam tantangan lokal yang mungkin dihadapi pelanggan.

Jaringan dealer JCB di Indonesia didukung lebih jauh oleh fasilitas suku cadang khusus perusahaan di Bandara Changi di Singapura, dengan pasokan yang bernilai sekitar GBP2 juta dan 25.000 jenis suku cadang yang berbeda-beda yang siap mendukung para pelanggan.

Pada saat ini, para mitra dealer lokal JCB termasuk PT Airindo JCB (Java, Bali, Nusa Tenggara), PT Mandiri JCB (Sulawesi), PT Persada JCB (Sumatra) dan PT Mitra JCB (Kalimantan). Selama ini, keempat mitra tersebut terus melakukan investasi besar di seluruh negeri yang, menurut Max Lytle, Regional Director of JCB in Southeast Asia, diharapkan dapat membantu mempercepat pendistribusian JCB di seluruh negeri.

“Di JCB, kami yakin dapat membuat segalanya menjadi lebih mudah di dunia yang sulit. Ketika pelanggan menghadapi banyak tantangan, memilih pemasok peralatan harusnya tidak menjadi sesuatu yang sulit. Tujuan kami adalah menjadi pihak yang mudah dijangkau dan menyediakan produk yang mudah digunakan dari segi operasi serta memberikan dukungan bagi pelanggan,” ujar Max.

“Sektor pertambangan dan industri di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang lebih pesat dari sebelumnya. Seiring dengan semakin krusialnya peranan kedua sektor tersebut dalam perekonomian Indonesia, para pelaku bisnis dan pemangku kepentingan dari kedua sektor tersebut memerlukan peralatan yang efisien dan dapat diandalkan untuk dapat mewujudkan peluang dalam skala yang lebih besar. Di JCB, kami memiliki mesin, teknologi dan keahlian yang diperlukan. Oleh karena itu, kami yakin dapat membantu para pelaku bisnis dan pemangku kepentingan dalam mencapai tujuan-tujuan tersebut,” pungkasnya. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *