Ertin Tanuwandi, Head of Finance - Central Business Services Sinar Mas Agribusiness and Food, Franky O Widjaja, Chairman Sinarmas Agribusiness and Food, Jesslyne Widjaya Director of Corporate Strategy and Business Development Sinar Mas Agribusiness and Food, Kok Yeow Khoo, Head of Central Business Services Sinar Mas Agribusiness and Food dan Rafael B Concepcion, CFO Sinar Mas Agribusiness and Food/ist

Sinar Mas Agribusiness and Food Bangun Pusat Layanan Bisnis di Jakarta

Agrofarm.co.id-Sinar Mas Agribusiness and Food meresmikan kantor baru di Sinar Mas MSIG Tower di Jakarta, Indonesia. Kantor baru ini akan berfungsi sebagai pusat pelayanan perusahaan yang mencakup layanan Sumber Daya Manusia (Human Resources), teknologi informasi (IT), pengadaan Barang dan jasa perusahaan (Procurement) dan keuangan (Finance).

“Perusahaan kami saat ini berada pada fase transformasi untuk memenuhi permintaan populasi dunia yang sedang bertumbuh terhadap produk-produk berbasis kelapa sawit yang inovatif dan berkelanjutan. Upaya transformasi ini termasuk didalamnya meningkatkan pola operasi kami untuk terus menghadirkan produk agribisnis maupun produk konsumen yang berkualitas tinggi dan berkelanjutan, serta solusi layanan yang efisien bagi para pemangku kepentingan kami,” jelas Jesslyne Widjaja, Director of Corporate Strategy and Business Development Sinar Mas Agribusiness and Food dalam keterangan resminya, Jumat (28/9/2018).

Pusat Layanan Bisnis atau Central Business Services (CBS) dibentuk untuk merampingkan dan menstandarisasi proses, menghadirkan layanan yang lancar dan konsisten bagi para pelanggan baik dari internal maupun eksternal. Untuk mendukung proses ini, CBS Sinar Mas Agribusiness and Food menempatkan 1000 staf yang tersebar di lima lantai kantor di Sinar Mas MISG Tower.

“Di Central Business Services, pelanggan merupakan pusat dari layanan yang diberikan. Dengan menggunakan wawasan bisnis yang dimiliki, kami mengembangkan layanan dan solusi yang inovatif dan berstandar tinggi. Hal tersebut untuk memberikan kemudahan bekerja bagi pelanggan internal dan eksternal kami, ” kata Kok Yeow Khoo, Head of Central Business Services Sinar Mas Agribusiness and Food.

“Kami memahami bahwa konsumen kami mengharapkan layanan yang lebih cepat, lancar, mudah dalam pengelolaan dan transparan. Dan melalui dukungan teknologi yang kami gunakan, kami dapat memberikan layanan tersebut kepada para pelanggan kami.”

CBS Sinar Mas Agribusiness and Food merupakan salah satu inisiatif transformasi yang telah dimulai pada tahun ini. Sampai dengan pertengahan Juli 2018, perusahaan telah memulai untuk mengadopsi teknologi, sistem dan praktik kelas dunia. Secara lebih spesifik, transformasi ini meliputi :

Pengelolaan Sumber Daya Manusia Secara Digital

Perusahaan merangkul Workday, sebuah perusahaan terkemuka dalam aplikasi berbasis komputasi awan (cloud) dalam hal pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia, untuk menghadirkan platform layanan mandiri.

Hal ini akan memungkinkan semua karyawan mengelola kebutuhan HR mereka secara mudah dan memberikan layanan yang lebih cepat dan efisien pada proses administrasi dan pengambilan keputusan. Sistem ini akan diberlakukan pada semua kantor di Indonesia dan global.

Program Analisis Data End-to-End

Terdiri dari beberapa proyek yang bertujuan untuk meningkatkan proses analisa, penggunaan dan pelaporan data melalui dashboard interaktif. Hal ini diharapkan akan membantu para staf membuat keputusan dengan berbasis data dan memiliki pantauan secara lebih luas di lintas bisnis yang ada.

Adopsi Digital

Perusahaan telah sukses menerapkan platform digital untuk membantu percepatan adopsi digital. Sampai dengan saat ini, perusahaan telah melakukan uji coba pada sejumlah kasus menggunakan analisis berbasi data, aplikasi mobile, GPS dan sensor berbasis aplikasi pada platform ini.

Perluasan penggunaan platform ini akan terus dilakukan untuk mengadopsi teknologi-teknologi baru di masa depan, untuk mendukung upaya perubahan transformasi digital dan pendirian Central Business Services.

“Proses transformasi ini adalah sebuah langkah besar bagi Perusahaan. Kami memahami bahwa perubahan tersebut sangat dibutuhkan dan penting. Kami percaya hal ini akan membantu kami menjadi perusahaan agribisnis global global dengan aktivitas usaha mulai dari seed-to-shelf (benih hingga produk akhir) serta dalam memenuhi kebutuhan pangan dunia dan mendorong pemberdayaan generasi masa depan secara berkelanjutan,” tambah Jesslyne. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *