Presiden Jokowi melihat drone buatan HKTI di Istana Negara/ist

Presiden Jokowi Kunjungi Forum Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF)

Agrofarm-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi penyelenggaraan Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) yang diselenggarakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (30/6/2018).

Kedatangan Jokowi yang mengenakan setelan kemeja putih dan celana bahan hitam ini didampingi oleh Ketua Umum HKTI, Moeldoko dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Kehadiran Jokowi spoantan disambut ribuan pengunjung acara dengan antusias.

Seperti biasa, masyarakat berebut berusaha menyalami maupun mencuri-curi kesempatan untuk bisa berfoto. Presiden sendiri dengan santai dan penuh senyum tak merasa terganggu dengan keriuhan tersebut.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi. Foto Pak,” ujar beberapa pengunjung sambil menyodorkan tangan untuk bersalaman. Ada juga juga masyarakat yang berteriak, Sepeda Pak.”

Selama di arena ASAFF Presiden menyempatkan diri mampir ke setiap gerai atau booth peserta dan berdialog singkat dengan para penjaga gerai. Ia juga mampir ke stand Innovation Award HKTI 2018. Di satand ini Presiden sempat berbincang dengan perwakilan dari Papua dan Jawa Tengah.

Usai berkeliling menyambangi gerai-gerai pameran, Presiden kemudian masuk Planery Hall tempat digelarnya Food Festival. Setelah itu Presiden meninggalkan ajang ASAFF setelah kira-kira satu jam berada di JCC.

Perhelatan Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) diselenggarakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) pada 28 30 Juni 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

ASAFF 2018 mengusung tema Transforming Challenges into Opprotunities: Agricultural Innovation and Food Security. Ada lima program kegiatan utama, yaitu Konferensi Pangan Asia, Pameran Pertanian Asia, Forum Bisnis, Food Festival, dan Anugerah Penghargaan Inovasi Pertanian. Bantolo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *