Ketua DPD Asosiasi SAMADE Paluta Syarifuddin Tanjung SP menerima pataka SAMADE dari Ketua DPW Asosiasi SAMADE Sumut Indra Muda Pasaribu dalam acara pelantikan SAMADE Paluta dan Palas/ist

SAMADE Lebarkan Sayap ke Kabupaten Paluta dan Palas

Agrofarm-Para petani kelapa sawit di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas) kini memiliki wadah atau organisasi pemersatu. Di kedua kabupaten itu, para petani sawit tergabung dalam DPD Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE) Kabupaten Paluta dan Palas.

Ketua DPD Asosiasi SAMADE Paluta, Syarifuddin Tanjung SP, mengatakan, kepastian memiliki wadah tersebut setelah dirinya dilantik sebagai Ketua DPD Asosiasi SAMADE Paluta dan rekannya sesama petani sawit, Junior Siregar, dilantik sebagai Ketua DPD Asosiasi SAMADE Palas.

Adapun pada acara pelantikan sejumlah pengurus SAMADE Sumut hadir, seperti Sekretaris Muhammad Fahmi Tanjung, Bendahara Adrian Samosir, Ketua Koperasi SAMADE Teguh Kurniawan, dan lainnya.

“Pak Indra Muda Pasaribu selaku Ketua DPW Asosiasi SAMADE Sumatera Utara yang secara langsung melantik kami pada Sabtu (17/03/2018) di Sahabat Kopi, Desa Sitopayan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta,” ujar Tanjung dalam siaran persnya, Rabu (21/3/2018).

Tanjung menyebutkan, untuk posisi Sekretaris dan Bendahara di cabang Paluta akan dipegang oleh Raja Sati Siregar SP dan Zenni Iswan. Sementara untuk cabang Palas, Tanjung mengatakan Junior Siregar akan didampingi oleh Andi Ahmad Simamora dan Tongku Alom Barita Hasibuan.

Ia mengatakan, pengurus DPW memberikan target ke pengurus Paluta dan Palas agar memiliki program organisasi yang bisa dijalankan hingga sampai ke tingkat desa.

“Bahkan saat menyampaikan kata sambutan, Bung Indra Muda Pasaribu selaku Ketua DPW Sumut berharap pembentukan SAMADE Paluta dan Palas diharapkan dapat membuka mata serta membuka mindset atau pola pikir petani sawit swadaya ke arah yg produktif dan inovatif,” ujar Syarifuddin Tanjung. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *