Sago Brownies ala Bueno Nasio(ist)

Agrofarm Rasakan Sensasi Sagu di Resto Bueno Nasio Menara BTPN Jakarta

Agrofarm.co.id-Senin (5/4/2021) tim redaksi Agrofam mendapat undangan makan siang di Resto Bueno Nasio, satu-satunya resto yang mengkreasi Sagu Papua dalam hidangan lezat dan kekinian di Jakarta. Seperti apakah keseruannya?

Bueno Nasio berlokasi di Menara BTPN, area Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangan kami disambut hangat Nita Janita Ekaniana selaku Brand & Marketing Communication Manager PT ANJ Tbk.

Buku Menu Resto Bueno Nasio langsung dibuka untuk menawarkan menu makan siang hari itu.

“Kami menyajikan berbagai variasi menu olahan sagu seperti masakan berbahan dasar Mie, seperti Mie Goreng, Mie Ayam, Mie Bakso, Soto Mie, Sago Ramen Noodle, Tuna Sago Aglio Olio, dan menu lainnya seperti Sate Ayam dengan Lontong Sagu, Arem-Arem Sagu, Brownies, Cookies, Sago Cheese Stick,”, jelas Nita menawarkan.

Tim yang terdiri 3 orang memilih sate ayam, mie goreng, dan hidangan Tuna Aglio Olio tuna dengam pasta sagu. Edamame juga dihidangkan. Ditutup dengan dessertnya adalah brownis coklat dan blondies almond. Kami menikmati hidangan dengan lahap, dan rasanya pun tak kalah dengan menu yang biasa dinikmati dengan bahan standar yang biasa dijual di resto maupun pedagang pada umumnya.

Tuna Sago Aglio Olio ala Bueno Nasio .(ist)

Menurut Nita, meski mie-nya dan lontong terbuat dari sagu, untuk rasa lebih kranci dan lembut. Belum lagi kandungan gizi.

“Yang pasti pati sagu tidak mengandung gluten dan alegren. Cocok untuk individu yang mendambakan kehidupan yang lebih tenang dan hidup lebih bahagia,” jelasnya.

Manfaat lain indexs glikemik yang lebih rendah dibanding nasi putih sehingga bermanfaat menjaga gula darah tetap stabil.” Itu membuat kita kenyang lebih lama,” imbuh Nita.

Seperti diketahui, restoran yang menyajikan makanan berbahan sagu yang dihadirkan PT ANJ Agri Papua. Sagu telah ribuan tahun menjadi makanan pokok di Indonesia Timur, namun sekarang menjadi asing di negeri sendiri. Saat ini, di mata masyarakat, sagu hanya diingat sebagai bahan makanan khas Papua.

Sebenarnya, sagu ini adalah sumber karbohidrat pengganti beras dengan potensinya yang luar biasa karena sagu ini dapat bertahan terhadap perubahan.

Tepung Sagu Sapapua.(ist)

Produk tepung sagu yang dihasilkan oleh PT ANJ Agri Papua terbagi dalam dua ukuran dan merek yang berbeda, yaitu Sapapua untuk ritel dan Pati Sagu untuk industrial. Sagu ANJ diproses dengan cara higienis modern, sehingga terhindar dari resiko jamur yang tumbuh dan menghasilkan toxin yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Selain itu, warna putih sagu ANJ Agri Papua adalah warna asli tepung tanpa menggunakan bahan kimia pada saat proses produksi. Untuk mendapatkan tepung sagu Sapapua bisa dibeli di Market Place dan starsup tanah air.ir/tim agro