PT Windu Nabatindo Lestari (BGA Group) menyerahkan bibit ikan nila dan pakan ikan/ist

Anak Usaha BGA Salurkan 73 Ribu Bibit Ikan di Desa Rubung Buyung

Agrofarm.co.id-Bertempat di Balai Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dilaksanakan penyerahan bibit ikan nila dan pakan ikan oleh PT Windu Nabatindo Lestari (BGA Group) kepada kelompok tani ikan Taheta Desa Rubung Buyung.

PT Windu Nabatindo Lestari (BGA Group Kalteng) memberikan bantuan sebanayak 73.500 bibit ikan dan 147 paket pakan ikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan ekonomi masayarakat. Seperti yang dijelasakan oleh M.

Erson selaku Kades Rubung Buyung bahwa program yang dijalankan perusahaan selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah desa yaitu pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan. Untuk kelompok tani ikan Taheta sendiri saat ini beranggotakan 147 orang dan tiap anggota memiliki kolam masing-masing disekitar rumahnya.

Dalam sambutannya, Didik Pristiyono selaku Area Controller PT WNL mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap melalui program ini mampu memberikan perubahan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat. Tentu saja pembagian bibit ini merupakan awal, nanti kedepannya dari perusahaan akan support mengenai keberlanjutan usahanya sampai sistem pemasarannya. Dengan banyaknya karyawan yang berkerja diperusahaan merupakan potensi bagi pemasaran hasil ternak ikan masyarakat,” ungkap Didik dalam keterangan resminya, Jumat (23/8/2019).

Dalam acara yang sama , H. Dedi Purwanto selaku Plt. Camat Cempaga menyampaikan bahwa masyarakat harus bersyukur sudah diperhatikan perusahaan. Beliau berharap masyarakat mau membalas kebaikan yang telah diberikan oleh perusahaan salah satunya adalah mensukses program pengembangan ternak ikan ini. Jangan sampai bantuan ini disia siakan karena kalau pun berhasil masyakat jugalah yang akan menikmati.

Dedi Purwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah menjalankan program CSR nya di bidang ternak ikan, karena menurut beliau program ini merupakan inovasi baru terutama di Desa Rubung Buyung. Camat Cempaga juga menyaksikan secara simbolis penyerahan bibit ikan yang diberikan oleh pihak perusahaan dan diterima oleh Kades Rubung Buyung M. Erson. Bantolo