Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan WWF-Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi 'Young Videomaker of Responsible Consumption/ist

RSPO Umumkan Pemenang kompetisi Young Videomaker of Responsible Consumption

Agrofarm-Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan WWF-Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi ‘Young Videomaker of Responsible Consumption’ hari ini, sebagai bagian dari program Duta Muda RSPO Youth Leader in Sustainability, bekerja sama dengan #Beliyangbaik.

Diluncurkan pada bulan April tahun ini dan diselenggarakan oleh para Duta Muda RSPO, kompetisi ini ditujukan untuk anak muda Indonesia yang berusia antara 18-23 tahun untuk menunjukkan aksi konsumerisme yang bertanggungjawab melalui video yang menarik dan menampilkan produk dengan ekolabel ramah lingkungan atau bertanggung jawab sosial.

Dari total 81 video yang dikirimkan yang mencapai lebih dari 52.000 tayangan, 5 video terpilih sebagai pemenang kompetisi yang akan mendapat dana pembinaan sejumlah total 31 Juta Rupiah. Para juri kompetisi memilih dua pemenang untuk kategori Video Terbaik yakni You Can Do It Too dan video animasi Roro dan Suara Ajaib. Pemenang kategori Video Paling Favorit dipilih berdasarkan suara penonton antara lain Aksara Bumi, Diman 1441 H, dan Satu Ramadhan.

Tiur Rumondang, RSPO Country Director untuk Indonesia mengatakan, Sangat penting bagi generasi muda untuk belajar mengembangkan nilai, sikap, dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalani gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa cara yang paling efektif untuk dapat membantu adalah melalui pendidikan dan memfasilitasi keterlibatan yang lebih dalam di antara para pemuda. Saya sangat senang dan bangga melihat upaya dari anak muda Indonesia untuk belajar tentang tantangan dan peluang yang berkaitan dengan minyak kelapa sawit, dan ingin terlibat untuk memimpin perubahan menuju konsumsi yang bertanggung jawab melalui tindakan sederhana, seperti tidak berlebihan di dalam mengonsumsi, membaca ekolabel pada produk, atau dengan memisahkan sampah sesuai jenisnya,” jelas Tiur dalam siaran persnya, Senin (27/8/2018).

Margareth Meutia, Footprint Campaign Coordinator dari WWF-Indonesia menambahkan, pemuda saat ini merupakan kelompok masyarakat yang paling berpengaruh dan memiliki kesadaran yang lebih tinggi terhadap isu lingkungan.

“WWF-Indonesia memandang inisiatif RSPO untuk mengadakan lomba video untuk pemuda merupakan cara yang efektif untuk menyebarkan kesadaran di antara para pemuda dan masyarakat secara umum,” tuturnya.

Dengan tema #BeliYangBaik, video yang dilombakan harus berisi 3 ajakan yang mencerminkan contoh aksi konsumsi yang bertanggung jawab, yaitu Beli yang Perlu, Kenali Ekolabel RSPO dan Mau Dibawa Kemana Sampah sisa konsumsi. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *