PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) bersama SDS dan SMPS Bumitama bekerjasama dengan Orangutan Foundation melakukan kegiatan reboisasi eks lahan terbakar di Suaka Margasatwa Lamandau Kabupaten Kotawaringin Barat/ist

BGA Gandeng Orangutan Foundation Reboisasi Suaka Margasatwa Lamandau

Agrofarm-PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) bersama SDS dan SMPS Bumitama bekerjasama dengan Orangutan Foundation melakukan kegiatan reboisasi eks lahan terbakar di Suaka Margasatwa Lamandau Kabupaten Kotawaringin Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Orangutan Internasional dan Hari Konservasi Alam Nasional 2018.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan dan dalam upaya menciptakan kader – kader cinta lingkungan dengan melibatkan anak-anak dari SDS dan SMPS Bumitama,” ungkap Rudyaksa Staf CSR PT Bumitama Gunajaya Abadi dalam siaran persnya, JUmat (24/8/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Imannudin Manager Orangutan Foundation menyampaikan bahwa perlunya melestarikan lingkungan terutama dalam upaya menciptakan dan mempertahankan hutan dan paru-paru dunia, kebakaran hutan yang terjadi sangat berdampak terhadap lingkungan. Bukan hanya rusaknya ekosistim yang ada termasuk floura dan fauna, juga akan berdampak pada menipisnya ketersediaan air dan meningkatnya suhu udara.

Untuk itu, katanya, pentingnya meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan menanamkan kepedulian tersebut sejak dini seperti yang di lakukan oleh CSR PT Bumitama Gunajaya Abadi saat ini.

Pada kesempatan yang lain, ibu/bapak guru dari SDS dan SMPS Bumitama yaitu Tugimin, Aris Purgiyanto, Renova, Kartika, Rusdyansah dan Maulana yang secara langsung melakukan mendampingi siswa siswi SDS dan SMPS Bumitama dalam kegiatan reboisasi ini menyampaikan, SDS Bumitama di Metro Manggau saat ini merupakan sekolah yang mendapat predikat sekolah berwawaskan lingkungan (Adiwiyata) tingkat propinsi dan dalam taraf menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Dengan demikian prinsip dan kecintaan keluarga sekolah terhadap lingkungan sudah menjadi roh dalam kehidupan keluarga sekolah, sehingga pembentukan kader-kader cinta lingkungan di sekolah akan terus di lakukan dengan harapan suatu saat siswa atau siswi SDS Bumitama kembali ke masyarakat akan dapat menyuarakan dan menjadi penggerak di masyarakat untuk peduli dan cinta terhadap pelestarian lingkungan yang ada di sekitar mereka.

Kegiatan reboisasi ini merupakan bentuk investasi jangka panjang yang kemungkinan akan di nikmati oleh generasi kita nanti. Kegiatan yang di laksanakan ini bukan hanya berdampak positif terhadap lingkungan, akan tetapi juga berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Bibit tanaman buah – buahan endemik hutan ini merupakan usaha nursery dari masyarakat binaan CSR PT Bumitama Gunajaya Abadi yang berada di Desa Sakabulin. Dengan demikian akan selalu bersinergi antara program-program yang di jalankan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan lingkungan.

Semoga semangat cinta akan pelestarian lingkungan akan selalu tertanam pada diri kita juga kepada anak-anak yang kedepan akan menjadi generasi kita untuk tetap peduli dalam upayah pelestarian lingkungan hidup. Bantolo

One comment

  1. Marvelous, what a web site it is! This weblog gives valuable facts
    to us, keep it up. y2yxvvfw cheap flights

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *