Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Perekonomian Muzdalifah (kanan)/ ban

Riset Perkebunan Nusantara Gelar Halal Festival 2018

Agrofarm- PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) hari ini menggelar Halal Festival 2018. Kegiatan yang berlansung pada 4-5 Mei 2018 ini dilaksanakan guna mensosialisasikan produk makanan halal kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. PT RPN menyelenggarakan Halal Festival untuk memfasilitasi masyarakat dalam penyediaan makanan halal,” kata Dr.Teguh Wahyudi, Direktur Utama PT RPN, dalam pembukaan Acara RPN Halal Festival 2018, Jumat (04/5/2018).

Teguh Wahyudi menuturkan perusahaan ingin memastikan produk sawit aman dan halal untuk dikonsumsi masyarakat. “Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow, pameran, dan game. Harapannya, kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya,” ujar Teguh.

Dalam kata sambutannya, Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Osmena Gunawan, menyambut baik kegiatan ini karena tugas edukasi juga bagian masyarakat.

“Tahun 2019, ada kewajiban sertifikasi halal. Makanya, tugas halal ini menjadi kewajiban semua pihak termasuk masyarakat,” jelasnya.

RPN Halal Festival 2018 juga diisi dengan Pemilihan Duta Putra & Putri Sawit, Tausiah Ustad Zacky Mirza dan Tabligh Akbar bersama Ustad Maulana. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *