Masyarakat Peduli Api Desa Lubuk Ogong berfoto bersama dengan para siswa sekolah/ist

Asian Agri Sosialisasi Pencegahan Karhutla kepada Generasi Muda

Agrofarm-Sebagai wujud nyata komitmen terhadap pencegahan dan penanganan dini kebakaranb hutan dan lahan (Karhutla), Asian Agri berinisiatif melakukan sosialisasi terhadap karhutla kepada generasi muda melalui sekolah.

Koordinator Program Fire Free Village Asian Agri, Hafiz Hazalin menyampaikan materi mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada para siswa. “Materi dikemas lebih ringan dan disampaikan secara interaktif agar dapat lebih mudah dipahami oleh para siswa,” kata Hafiz dalam keterangan resminya, Jumat (04/5/2018).

Pengenalan terhadap kebakaran hutan dan lahan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, dimulai dari generasi muda, mengenai cara menjaga lingkungan yang lestari serta bahaya ditimbulkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

Materi sosialisasi dilakukan dua arah dan dikemas semenarik mungkin untuk mengundang partisipasi siswa agar dapat lebih memahami pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Melalui pengenalan kebakaran hutan dan lahan kepada para generasi muda sejak dini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan cara pandang, serta menyampaikan pesan yang sama kepada orang tua untuk mengelola lingkungan secara berkelanjutan.

Asian Agri bersama Masyarakat Peduli Api Desa Lubuk Ogong melakukan kunjungan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan serta mengundang partisipasi siswa sebagai duta anti kebakaran melalui Pelajar Bebas Api. Bantolo