Presiden Joko Widodo. (Ist)

Jokowi Ingatkan Ketersediaan Sembako dan Stabilitas Harga Jelang Ramadhan

Agrofarm-Memasuki bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengingatkan mengenai ketersediaan, pasokan, dan stabilitas harga untuk bahan-bahan pokok agar betul-betul mulai dihitung dari sekarang.

“Mana yang harus mulai disiapkan mulai saat ini maupun nanti mendekati di bulan Ramadan, baik yang berkaitan dengan bahan-bahan pokok, kemudian Menteri ESDM (dan) Pertamina yang berkaitan dengan ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak),” kata Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (05/4/2018).

Yang kedua, lanjut Presiden, yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi, percepatan untuk pembangunan dan perbaikan jalan (dan) jembatan, terutama yang berkaitan dengan jalur-jalur mudik.

Dan yang ketiga, yang berkaitan dengan sisi keamanan. “Saya perintahkan kepada Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini betul-betul bisa kita lakukan, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” tegas Presiden. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *