Beranda Sawit Perusahaan Pakistan Tertarik Investasi Sawit di Indonesia

Perusahaan Pakistan Tertarik Investasi Sawit di Indonesia

46
BERBAGI
Pengusaha Pakistan ingin berinvestasi kelapa sawit di Indonesia/ist

Agrofarm.co.id-Pengusaha Pakistan tertarik berinvestasi perkebunan kelapa sawit selus 20.000 hektare (ha) di Indonesia.

“Perusahaan kami, Khadija Edible Oil Refinery, merupakan pengimpor minyak kelapa sawit Indonesia yang terbesar di Pakistan, sekitar 350.000 ton per tahun. Oleh karena itu, kami tertarik berinvestasi minyak kelapa sawit di Indonesia. Kami menyiapkan sampai dengan 8 Juta Dollar Amerika Serikat untuk memulai investasi tersebut,” ungkap Umer Rehan, Direktur Khadija Edible Oil Refinery kepada Konsul Jenderal RI Karachi, Dempo Awang Yuddie, di kantor KJRI Karachi, Senin (2/10/2017).

Ia menyampaikan bahwa perusahaannya ingin membuka lahan kelapa sawit sebesar 20.000 ha dan membangun penyulingan minyak kelapa sawit di Indonesia. untuk itu, ia menyatakan keinginannya menjajaki dan bertemu dengan calon mitra bisnis dari Indonesia guna melaksanakan niatnya tersebut.

Sebagai bentuk keseriusannya, Umer menyatakan bahwa perusahaannya akan segera menerbitkan Letter of Intent (LoI) sebagai langkah penjajakan awal bagi calon mitra bisnisnya di Indonesia.

Konjen RI Karachi menyambut baik keinginan tersebut dan menyampaikan rasa optimisnya bahwa akan sangat banyak pengusaha Indonesia yang tertarik untuk bermitra dengan perusahaan asal Pakistan.

Pakistan merupakan salah satu importir terbesar minyak kelapa sawit dari Indonesia. Total nilai ekspor minyak kelapa sawit Indonesia ke Pakistan adalah sebesar USD 1,6 miliar dari total nilai ekspor ke Pakistan sebesar USD 2,2 miliar. Beledug Bantolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here