Beranda Kehutanan Peduli Hutan Berawal Dari Rumah

Peduli Hutan Berawal Dari Rumah

98
BERBAGI
Indra Setia Dewi - Head Of Business Development FSC Indonesia dalam rangka seremonial perayaan FSC FRIDAY 2017 di Area taman AEON MALL BSD CITY yang didampingi oleh Isra Ruddin - CEO IRcomm Norton Capital dan Lizmayanti - Chief Marketing Office IRcomm Norton Capital./ist

Agrofarm.co.id-Forest Stewardship Council (FSC) Indonesia kembali mengadakan pagelaran acara rutin tahunan yang digelar secara serentak di seluruh dunia dengan tajuk FSC FRIDAY. Pada tahun ini adalah kali ketiga FSC FRIDAY diselenggarakan di Indonesia bersama Tetra Pak Indonesia yang merupakan mitra strategis FSC di Indonesia.

Pada perayaan FSC FRIDAY 2017 kali ini diangkat tema Peduli Hutan Berawal Dari Rumah dan tema tersebut telah diangkat menjadi tema seluruh kegiatan edukasi dan komunikasi FSC Indonesia untuk tahun 2017.

Indra Setia Dewi,Head Of Business Development FSC Indonesiadi Outdoor Event Plaza, AEON MALL BSD CITY,menjelaskan Komitmen kami di Indonesia adalah sama dengan misi kami yaitu mempromosikan pengelolaan hutan yang ramah lingkungan, bermanfaat secara sosial dan menguntungkan secara ekonomi dalam jangka panjang, Sehingga dalam mewujudkan misi tersebut perlu adanya konsistensi kami dalam berbagai hal seputar program edukasi dan komunikasi yang manaFSC FRIDAYadalah salah satu programnya.

Peran FSC di Indonesia dalam menunjang misi-nya ada 3 peran diantaranya menyusun standar pengelolaan hutan yang bertanggung jawab, Sistem akreditasi atau sertifkasi untuk memantau ketaatan terhadap standar FSC, dan Sistem pelabelan produk sebagai penghargaan bagi pengelola hutan yang bertanggung jawab.

Pagelaran acaraFSC FRIDAY 2017diisi dengan berbagai macam kegiatan yang keseluruhanya berbentuk edukasi kepada publik khusunya pengunjung AEON MALL BSD CITY dan sekitrarnya, yang diantaranyabooth pameran dari FSC Indonesia dan Tetra Pak Indonesia

Dalam pagelaran acaraFSC FRIDAY 2017ini juga diadakan sosialisasi oleh Tetra Pak Indonesia terkait edukasi 3L; Lipat, Lepas, Letakkan kemasan karton minuman bekas pada Dropbox yang secara khusus adalah tempat untuk meletakkan kemasan karton minuman bekas terpilah.

Program Dropbox tersebut telah menjadi konsentrasi Tetra Pak Indonesia dalam menjalankan program lingkungan-nya di Indonesia sebagai salah satu penerapan pengelolaan sampah kemasan di level konsumen, dan merupakan bukti nyata akan komitmen kuat Tetra Pak terhadap pertanggung-jawabannya pada lingkungan.

Reza Andreanto, Environment Manager Tetra Pak Indonesiamengatakan Program lingkungan Tetra Pak Indonesia mencakup lini konsumen dan juga produsen termasuk mitra pengumpul serta industri daur ulang. Dari hulu, kami mengolah bahan baku dari sumber daya terbarukan yang tersertifikasi oleh FSC, bahkan keseluruhan aktivitas yang di lakukan Tetra Pak mencerminkan komitmennya dalam Protects Whats Good.

Tetra Pak melakukannya demi melindungi produk makanan dan minuman secara baik, karyawan dan komunitas/masyarakat serta juga melindungi keberlangsungan usaha pelanggan dan tentunya keberlanjutan lingkungan demi masa depan. diany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here