Beranda Pertanian Mentan Lantik Lima Pejabat Eselon II di Lingkup Kementan

Mentan Lantik Lima Pejabat Eselon II di Lingkup Kementan

BERBAGI
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Ist).

Agrofarm.co.id – Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman melantik lima Pejabat eselon II Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

Adapun pejabat baru yang dilantik yaitu Dr. Andriko Noto Susanto, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pangan. Ir. Ali Son’any, Direktur Perlingungan Tanaman Pangan. Drs. Sutarduga Hutabarat, Inspektur Investigasi. Ir. Raden Roro Widayati, Direktur Pakan. Dan Dr. Ir. Prihasto Setyanto, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat.

Amran meminta kepada semua jajaran eselon I, II, III, hingga IV untuk menjaga kehormatan Kementan dalam pencegahan korupsi dan peningkatan produksi pangan. “Tolong jaga Kementan, jaga bersama. Dan harus peran aktif pencegahan korupsi,” ujar Mentan Amran di Gedung Auditorium Kementan, Senin (17/4/2017).

Amran menegaskan untuk meminta pejabat di bawahnya untuk bersama-sama dalam menjaga kestabilan pangan menjelang puasa dan hari raya Idul Fitri, “Kami minta seluruh pejabat merapatkan barisan,” tegasnya.

Amran mengapresiasi kinerja Ditjen Hortikultura dalam  upaya menekan harga komoditas hortikultura khususnya cabai dan bawang yang sempat bergejolak. “Alhamdulillah ini sudah stabil, bila perlu ditingkatkan ke depannya”, jelasnya.

Amran menambahkan, pihaknyaterus mengupayakan menjaga keseimbangan dari sisi produksi dan harga pangan di tingkat produsen dan konsumen. “Produksi komoditas pertanian saat ini dinilai sudah baik. Beras saat ini stoknya aman. Stok beras nasional sudah mencapai 2 juta ton,” tandasnya. Beledug Bantolo