Beranda Perkebunan Mars Symbioscience Bangun Pusat Penelitian Kakao Senilai Rp 50 M

Mars Symbioscience Bangun Pusat Penelitian Kakao Senilai Rp 50 M

BERBAGI
Maryln Sumbung, Presiden Direktur Mars Symbioscience (kiri)/ist

Agrofarm.co.id-PT Mars Symbioscience Indonesia membangun Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao di Pangkep Cocoa Resort Station, Kelurahan Atang Salo, Kecamatan Ma’ rang, Kabupaten Pangkep, Propinsi Sulawesi Selatan.

Maryln Sumbung, Presiden Direktur Mars Symbioscience mengatakan, dengan investasi Mars sebesar USD 4 juta atau setara Rp 50 millar, Pusat Penelitian Kakao di Pangkep akan menempati area seluas 95,2 hektar.

“Di fasilitas ini, Mars berharap dapat lebih jauh mengembangkan genetika kakao yang unggul dan tahan hama, dimana penelitian pertama telah dilakukan di Tarengge sejak tahun 2010,” ungkap Maryln Sumbung dalam keterangan resminya, Senin (20/11/2017).

Dia menjelaskan, selama 10 tahun ke depan, Mars ingin memajukan petani dengan memperbaiki produksi dan cara mengelola kebun.

“Sehingga dapat meningkatkan produksi kakao yang saat ini menghasilkan kurang dari 1 ton/hectare (ha) secara global menjadi lebih dari 3 ton/ha,” ujarnya.

Wakil Prsiden (Wapres) Jusuf Kalla mengapresiasi pembangunan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao yang didirikan oleh PT. Mars Symbioscience di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ekonomi bisa berjalan dengan baik jika ada nilai tambah dan produksi. Salah satu nilai tambah itu adalah penelitian dan hasil dari penelitian tersebut,” ujar Wapres.Bantolo