Beranda Industri & Keuangan Komatsu Indonesia Management Development Institute (KIMDI) Diresmikan

Komatsu Indonesia Management Development Institute (KIMDI) Diresmikan

BERBAGI
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menandatangani prasasti tanda Peresmian Komatsu Indonesia Management Development Institute (KIMDI) disaksikan (dari kiri) Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia Pratjojo Dewo serta Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) I Gusti Putu Suryawirawan pada Perayaan HUT ke-35 PT. Komatsu Indonesia di Jakarta

Agrofarm.co.id-Bertepatan dengan puncak perayaan ulang tahun PT Komatsu Indonesia ke-35 pada bulan ini, manajemen Komatsu resmikan Komatsu Indonesia Management Development Institute (KIMDI). Peresmian program Link & Match ini dilakukan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto didampingi Pratjojo Dewo selaku Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia, Rabu (13/12/2017) di Pusat Pengembangan Industri Komatsu Indonesia (PPIKI) Cakung, Jakarta Utara.

Acara tersebut juga dihadiri dari perwakilan Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, Komatsu Ltd jepang, Perguruan Tinggi, SMK, Affliate Company, HINABI, Yayasan Komatsu Indonesia Peduli (YKIP) dan pejabat pemerintahan setempat.

Menurut Pratjojo Dewo, Pendirian KIMDI merupakan salah satu inisiatif kebijakan manajemen dalam percepatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dilingkungan PT komatsu Indonesia beserta Affliate Company, para pemasok dan semua pemangku kepentingan dalam mengantisipasi perubahan lansekap bisnis alat berat yang semakin cepat.

Dalam kesempatan tersebut berlangsung juga penandatangan nota kesepahaman dalam bidang reseach & development antara Komatsu, Ltd dan PT Komatsu Indonesia dengan perguruan tinggi UI, ITB, UGM dan IPB yang diwakili oleh masing-masing perwakilannya dan penandatanganan kerjasama program Link & Match dengan 35 SMK di pulau jawa yang diwakili masing-masing kepala sekolah.

Dalam kerjasama ini PT Komatsu Indonesia turut membantu dalam hal penyelarasan kurikulum berbasis kompetensi, pengembangan sarana prasarana praktikum dan penyediaan kesempatan praktek kerja industri bagi siswa SMK dan pemagangan industri bagi guru serta sertifikasi.

“Dengan peresmian ini, KIMDI diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kapabilitas karyawan PT Komatsu Indonesia beserta Affiliate Company, para pemasok dan semua pemangku kepentingan yang berujung pada peningkatan performansi dan efisiensi perusahaan,”harap Pratjojo Dewo

Peresmian program Link & Match, kataPratjojojuga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lulusan SMK dalam memenuhi tuntutan standar industri.pul/ir