Beranda Sawit Jokowi : Sawit Jamin Kesejahteraan Rakyat

Jokowi : Sawit Jamin Kesejahteraan Rakyat

BERBAGI
Presiden Jokowi melakukan penanaman perdana kelapa sawit/ist

Agrofarm.co.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman bibit pohon kelapa sawit kualitas unggul dalam program peremajaan kebun kelapa sawit rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

“Adanya program replanting kebun kelapa sawit rakyat dengan didanai sepenuhnya oleh pemerintah, menjamin peningkatan kesejahteraan rakyat di seluruh pelosok Nusantara,” ujarPresiden Jokowi, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan dengan kelapa sawit tak ada lagi alasan bagi Indonesia untuk tidak percaya diri bersaing dengan negara-negara lainnya di dunia.

Ketua Umum GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Joko Supriyono mengatakan, penanaman perdana replanting sawit rakyat menunjukkan bukti bahwa Pemerintah RI di bawah Presiden RI mendukung penuh industri kelapa sawit nasional.

“Ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah telah menempatkan industri kelapa sawit sebagai industri strategis yang telah terbukti dan tetap akan menjadi andalan ekonomi nasional. Baik untuk mengurangi kemiskinan, memperbaiki pemerataan pendapatan, dan perekonomian Indonesia secara umum seperti menjadi sumber pendapatan devisa Negara,” terang Joko. Bantolo