Beranda Pertanian Jokowi : Pangan Akan Jadi Panglima

Jokowi : Pangan Akan Jadi Panglima

74
BERBAGI
Presiden Joko Widodo. (Ist)

Agrofarm.co.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa ke depannya seluruh negara di dunia ini akan berebut pangan, energy dan air. Sehingga tanpa logistik yang mencukupi negara ini akan mudah dikalahkan, mudah ditundukkan.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka Dies Natalis Ke-54, di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/9/2017).

“Ke depan bukan politik lagi yang menjadi panglima, mungkin bukan hukum lagi yang jadi panglima, tetapi pangan bisa menjadi panglima nantinya. Siapa yang memiliki pangan, dia yang akan mengendalikan,” katanya dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Sebab itu, Presiden menekankan perlunya langkah persiapan-persiapan ke sana. Ia menegaskan, paradigma paradigma baru harua dikeluarkan. Inovasi-inovasi baru harus kita ciptakan, karena tanpa itu sulit rasanya kita berkompetisi, sulit kita bersaing dengan negara-negara lain.

Dia mengajak IPB untuk terus bekerjasama dengan pemerintah. Ia meminta jangan berhenti melahirkan inovasi, jangan jadi menara Gading. “Terus turun ke lapangan, membantu mewujudkan kemandirian pangan Indonesia meningkatkan kesejahteraan petani,” pintanya. Beledug Bantolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here