Beranda Pertanian Jokowi Ingin Peran Bulog Diperkuat Dalam Ketahanan Pangan Nasional

Jokowi Ingin Peran Bulog Diperkuat Dalam Ketahanan Pangan Nasional

BERBAGI
Presiden Joko Widodo. (Ist)

Agrofarm.co.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memperkuat Peran Bulog dalam Ketahanan Pangan Nasional. Karena baginya, ketahanan pangan dan kedaulatan pangan sangat penting bagi bangsa Indonesia.

Pangan adalah soal hidup dan matinya bangsa. Dan saat ini yang dibutuhkan oleh rakyat bukan hanya ketersediaan pangan dengan kualitas yang baik, yang bergizi, yang harganya terjangkau tapi juga kita harus menjaga agar para petani, produsen pangan tidak selalu dikalahkan, sehingga kita harapkan mereka dapat hidup lebih sejahtera, tutur Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu (14/6/2017).

Untuk itu, Presiden menyampaikan bahwa diperlukan kehadiran negara untuk memastikan agar rakyat menjadi konsumen dan tidak menghadapi kesulitan dalam mendapatkan bahan pangan. Hal itu, menurut Presiden, dikarenakan barangnya tersedia di pasar serta rakyat bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.

Dan, negara juga harus hadir memastikan para petani sebagai produsen bisa semakin produktif, semakin sejahtera karena mendapatkan harga komoditas yang wajar dan adil. Negara juga perlu hadir agar jalur distribusi komoditas pangan bisa lancar dan rantai perdagangan tidak terlalu panjang, pungkas Presiden. Beledug Bantolo