Beranda Pertanian Jokowi : Belanja Pertanian Fokus untuk Tanaman Hortikultura dan Irigasi

Jokowi : Belanja Pertanian Fokus untuk Tanaman Hortikultura dan Irigasi

304
BERBAGI

Agrofarm.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta belanja pertanian tahun ini diarahkan untuk mengembangkan tanaman hortikultura dan pembangunan irigasi.

“Bukan padi, padinya saya kira sudah mulai rampung, harus mulai dibelokkan ke tempat yang lain. Padinya kelihatannya tahun ini sudah selesai lah, karena kelihatan peningkatan produksinya, dan itu terlihat stok di Bulog,” terang Jokowi dikutip laman Sekretariat Kabinet (04/4/2017)

Dia menambahkan, sampai saat ini stok di Bulog sudah sampai ke 2 juta, yang biasanya bulan-bulan Januari, Februari, Maret itu biasanya stok kita paling rendah. Tapi, saat ini menjelang panen raya, justru stoknya malah sangat banyak.

Jokowi kembali menegaskan, agar anggaran pertanian diarahkan mengembangkan tanaman hortikultura. Kemudian yang kedua untuk belanja irigasi. Ia menyebutkan, pembangunan infrastruktur irigasi harus sesuai dengan pengadaan sawah yang ada. Jangan sampai irigasinya ada, sawahnya enggak ada.

“Ini bukan saya ngomong seperti ini bukan enggak ada data, ya banyak seperti itu. Irigasinya ada, tapi sawahnya enggak ada. Bendungannya ada sudah bertahun-tahun, tapi jaringan irigasi nya enggak ada. Yang aneh-aneh seperti ini banyak di lapangan,” ungkap Presiden. Beledug Bantolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here