Ini Dia Produk yang Ditampilkan di JIFFINA 2018

Jogja Internasional Furniture and Craft Fair Indonesia 2018 (JIFFINA)/Nat

Agrofarm.co.id-Dukungan pemerintah terhadap industrial furniture salah satunya adalah dengan ikut berpartisipasi dalam Pameran Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) 2018 yang diadakan di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Yogyakarta pada tanggal 10-13 Maret 2018.

Produk yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan produk pilihan, produk baru dan produk yang diproduksi oleh berbagai kelompok dari anggota tersebut. Ketiga komunitas ini merupak kerjasama yang baik antara industri kecil maupun mikro, serta hasil karya desain-desain produknya itu bisa dipasarkan desain yang marketable, jelas Direktur IKM Pangan Barang dari Kayu dan Furnitur atau PBKF Kementerian Perindustrian Sudarto dalam JIFFINA di Yogyakarta(10/3/2018).

Sudarto menjelaskan bahwa #mempunyaia konsep pembinaan melalui pembinaan 3N yaitu New Desain, New Product, dan New Market. Inilah yang sebetulnya merupakan suatu bentuk kerjasama untuk menghasilkan produk yang marketable. Jadi diharapkan para IKM tersebut akan terus mendapatkan buyer yang baru dengan produk yang bisa dikerjakan oleh anggota kelompok tersebut, kata Sudarto.

Kedepannya pembinaan komunitas itu akan dikembangkan, seperti di Semarang, Jawa Timur, kemudian di Jawa Barat dan di Cirebon untuk rotan. Dengan adanya komunitas ini kita akan memperoleh suatu jawaban, masalah-masalah yang dihadapi oleh industri, seperti masalah bahan baku nanti kita akan mengembangkan material center, kemudian masalah new desain produk yang baru, menembus pasar baru, jelasnya. Nat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*