Beranda Industri & Keuangan Industri Nasional Harus Berubah Ke 4.O

Industri Nasional Harus Berubah Ke 4.O

196
BERBAGI
Menperin membuka Workshop of Industry 4.0 Implementation in Indonesia/hms

Agrofarm.co.id-Indonesia tengah menyusun strategi untuk melakukan transformasi sistem industrialisasi dengan mengimplementasi sistem industry 4.0. Mengingat daya saing indonesia masih peringkat 41 dalam rilis Word Economic Forum (2016-2017)

“Untuk mencapai target itu salah satu langkah yang dapat kita tempuh adalah dengan mengimplementasi sistem industry 4.0,” ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, pada acara Workshop of Industri 4.0 Implementation in Indonesia, di Kemenperin, (18/4/2017).

Indonesia kata Airlangga, harus melakukan perubahan terhadap model bisnis yang lebih efisien dan efektif sehingga akan mempercepat peningkatan daya saing industri nasional secara signifikan.

Untuk menjamin keberlangsungan bisnis ini, lanjut politisi Golkar ini, diperlukan infrastruktur digital yang handal, antara lain: internet bandwidth yang berjangkauan luas, big data storange yang memadai yang terjamin keamanan. Disamping itu juga sumber daya listrik yang murah dan terjamin pasokannnya, sistem logistik yang efisien.
“Ya diperlukan upaya yang yang sinergi yang intensif dalam mewujudkan sistem industri 4.0 di sektor industri,” tegas Airlangga.

Kementerian Perindustrian telah melakukan inisiasi dalam rangkan mengimplementasikan sistem indystry 4.0 dengan beberapa kali sosialisasi dan mencanangkan program E-Smart IKM sebagai upaya mempeluas produk-produk IKM.

“Saya yakin melalui workssop ini akan lahir gagasan brilian untuk memajukan kapasitas industri nasional, sehingga bisa memenangkan persaingan di kancah internasional,” imbuh Airlangga.irsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here