Beranda Pertanian ILDEX 2107, Ajang Promosi Teknologi Mutakhir Industri Peternakan

ILDEX 2107, Ajang Promosi Teknologi Mutakhir Industri Peternakan

BERBAGI
Fini Murfiani Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian (Kementan) membuka acra ILDEX 2017/Bimo

Agrofarm.co.id-Internasional Livestock Dairy Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) 2017 kembali digelar. Pameran industri peternakan yang ketiga kalinya ini dibuka oleh Fini Murfiani, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian (Kementan).

Dia mengatakan, ILDEX Indonesia 2017 merupakan ajang bertemunya semua stakeholder peternakan baik nasional maupun internasional untuk melakukan transaksi bisnis dan berbagi informasi serta berbagai teknologi yang termutakhir khususnya dalam industri peternakan.

Melalui pameran ILDEX 2017 ini diharapkan, lanjutnya, mendapatkan wawasan dibidang peternakan baik industri, kesehatan hewan, pengolahan pakan ternak, pengolahan hasil peternakan, proses makanan hasil ternak dan logistik peternakan sesuai dengan teknologi peternakan.

“Melalui acara ini kami berharap bisa menjadi tempat bertemu stakeholder, pemerintah dan swasta dan bisa bersinergi satu dengan yang lainnya sehingga bisa saling menguntungkan,” ungkap Fini, Rabu (18/10/2017).

ILDEX 2017 kali ini digelar di JIEXPO Kemayora menggunakan menggunakan lahan 360 m2 dan menampilkn 230 peserta pameran dari 34 negara, 2 paviliun internasional 24 perusahaan dari China dan 6 pe4usahaan asal Korea Selatan

Nino Gruettke, Managing Director, VNU Exhibition Asia Pasifik Co.Ltd mengatakan, pameran kali ini meningkat 48%dibandingkan tahun kemarin. “Ada perkembangan besar di ILDEX Indonesia tahun ini, dalam hal ukuran dan jumlah pengunjung, jumlah peserta pemeran mengalami peningkatan sebanyak 48% dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.

ILDEX Indonesia 2017 memamerkan tiga zona industri yang meliputi Pakan dan Kesehatan Hewan, Pakan dan Peralatan Peternakan, serta Genetik, Pengolahan dan Pengembangbiakan.

Adapun acara ini digelar di Jakarta Internasional Exhibition Kemayoran 18-20 Oktober 2017. Bimo