Beranda Sawit GAPKI dan Polri Kerjasama Sistem Pengamananan dan Penegakan Hukum

GAPKI dan Polri Kerjasama Sistem Pengamananan dan Penegakan Hukum

BERBAGI

Agrofarm.co.id-Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menandatangani kesepahaman (MoU) mengenai sistem pengamananan dan penegakan hukum di lingkungan kerja perusahaan perkebunan anggota GAPKI.

Kerjasama tersebut ditandatangi Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Pol Drs Putut Bayu Seno mewakili Kapolri, dan Sekjen GAPKI Togar Sitanggang, di The Darmawangsa Hotel Jakarta, Selasa (07/11/2017).

Ketua GAPKI Sumsel Hary Hartanto menjelaskan, kerjasama tersebut sangat penting untuk pengamanan dan pencegahan tindakan pencurian di sekitar kebun anggota GAPKI. Selain itu juga ikut membantu pencegahan narkoba yang mungkin masuk ke wilayah perkebunan.

“Polri kan sampai ke desa- desa ada. Kerjasama ini juga mungkin ke bidang bidang lain yang sifatnya keamanan suatu daerah,” ujar Hary.

Hary menyatakan, dari MoU yang telah ditandatangani akan disosialisasikan ke Polda Polda untuk diteruskan ke Polres dan Polsek. Nantinya dari Mabes Polri akan turun dari Kabaharkam ke Polda Polda. “Dengan kerjasama ini kedepan anggota kepolisian membantu keamanan di perkebunan perkebunan,” jelasnya.

Sementara itu, Komjen Pol Drs Putut Bayu Seno mengatakan, mengatasi pengagguran di desa- desa dapat melalui keberadaan perusahaan perkebunan. Masyarakat desa dapat dilibatkan dengan program padat karya dan pembinaan dari perusahaan perkebunan. “Untuk itu, kerjasama dengan Gapki ini diharapkan dapat mencegah pencurian di perkebunan,” tuturnya.Bantolo