CropLIfe Agriwarta Awards 2018, Apresiasi Pers di Bidang Pertanian

Agrofarm.co.id-Croplife Indonesia fokus pada masalah kurangnya tata kelola pertanian yang dimiliki oleh petani. Selama ini petani mengalami banyak kerugian terutama tingginya biaya produksi dan anacaman gagal panen yang mungkin disebabkan oleh serangan hama dan penyakit.

Untuk itu, Croplife menghargai peran media sebagai jembatan penting yang dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara aktual, faktual serta terpercaya.

“Inovasi dan teknologi produk perlindungan tanaman dan bioteknologi yang aman. Berorientasi pada kesehatan pengguna dan lingkungan serta berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas sub sektor pertanian guna terwujudnya swasembada pangan,” kata Direktur Eksekutif Croplife Indonesia Agung Kurniawan pada acara Penganugerahan Corplife Agriwarta Awards 2018 di Hotel Aston Jakarta, Selasa (06/3/2018).

Agung meyakini bahwa dengan adanya kerjasama dan bantuan media, maka akan mempercepat informasi kepada masyarakat, khususnya petani.

Menurut Pendiri Karsa Yuda Kartohadiprodjo, penggunaan sosial media dan aplikasi android juga merupakan terobosan baru yang pertama kalinya diterapkan.

“Sebagai aplikasi pertanian terdepan di Indonesia, kami bersama Corplife dan Karsa menyebarkan pengetahuan pertanian yang baik di kalangan petani. Kami sangat mendukung usaha ini dan penggunaan teknologi digital secara tepat guna, katanya.

Dia menyebutkan, lebih dari 30.000 pengguna yang melihat acara ini baik melalui app, web maupun social media jaringan Karsa.

Adapun lomba penulisan bertema Stewardship,Pengelolaan Resistensi dan Anti Pemalsuan Produk Perlindungan Tanaman. Kegiatan ini berfokus pada edukasi dan kampanye positif tentang pertanian, terutama penggunaan produk perlindungan tanaman.

Penjurian dilakukaninternal CropLife Indonesia, Perusahaan anggota CropLife, dan dari Karsa memilih 3 berita dari kategori media nasional dan media khusus pertanian yang memenuhi kriteria berikut yang membantu pertanian di Indonesia dengan hadiah total Rp10 juta.

Adapun parameter penilaian meliputi artikel memenuhi kaidah Jurnalistik, artikel meningkatkan pengetahuan dan pengertian masyarakat tentang kegiatan pertanian dan perkembangannyan di Indonesia.

Artikel menjelaskan dengan baik usaha stewardship serta cara-cara melakukan pertanian secara bertanggung jawab secara jelas. Artikel menjelaskan dengan baik usaha corplife dalam pertanian Indonesia dan menggunakan data statistic secara akurat. Bantolo

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*