Beranda Sawit Anak Usaha BGA Gelar Layanan Kesehatan dan Sunatan Massal Gratis

Anak Usaha BGA Gelar Layanan Kesehatan dan Sunatan Massal Gratis

6
BERBAGI
PT Karya Makmur Bahagia (KMB), anak usaha BGA Group menggelar kegiatan layanan kesehatan gratis dan sunatan massal/ist

Agrofarm.co.id-Sebagai wujud kepeduliaan terhadap bidang kesehatan di sekitar perkebunan, PT Karya Makmur Bahagia (KMB), anak usaha BGA Group menggelar kegiatan layanan kesehatan gratis dan sunatan massal di tiga desa yakni Desa Luwuk Kowan, Tumbang Bajene dan Tumbang Boloi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Desember 2017 dinamai program Bakti Kesehatan Bumitama ini melayani kurang lebih 300 KK, dengan dibantu 3 dokter serta belasan tenaga medis seperti perawat maupun bidan. Kegiatan berlangsung secara bersamaan dengan masing-masing layanan yang disediakan. Di hari pertama kegiatan dilaksanakan di Luwak Kowan dan hari kedua di Tumbang Boloi (Tumbang Bajene digabung dengan Tumbang Boloi).

Dalam program ini PT KMB memberikan pelayanan sunatan massal dan pelayanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, pengobatan, konsultasi KB, pemberian vitamin dan makanan tambahan, serta pemberian penyuluhan dan sosialisasi tentang perilaku gaya hidup sehat.

Ada hal unik yang nampak pada kegiatan tersebut yaitu keikutsertaan beberapa orang dewasa pada layanan sunatan massal. Meski secara mayoritas diikuti anak-anak keikutsertaan mereka tak lain adalah untuk menjaga kesehatan. Warga yang mendaftar sangat senang karena mengetahui sunat dilakukan dengan dokter langsung dan menggunakan teknologi laser sehingga pelaksanaannya lebih cepat dan tidak begitu menimbulkan rasa sakit dibanding dengan alat sunat manual.

Kepala Desa Tumbang Boloi Astono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil koordinasi baik dengan CSR PT KMB sehingga layanan kesehatan ini bisa terlaksana sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT KMB memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan bagi desa kami dan desa lainnya. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini sebaik-baiknya,” ujar Astoni dalam keterangan resminya, Rabu (20/12/2017).

Sementara, Region Head Wilayah 1 BGA Group Sri Hartono mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen manajemen BGA Group terhadap aspek kesehatan masyarakat. “Program ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat sekitar yang daerahnya cukup jauh jaraknya dari rumah sakit dikota besar bisa mendapatkan layanan kesehatan,” jelas Sri.

Dia berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk kesehatan masyarakat dan dapat saling mengisi terhadap program kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat. Bantolo