Kemendag Gandeng Swasta Gelar Pasar Murah di Jawa Tengah

Agrofarm.co.id-Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali memfasilitasi swasta dalam menyelenggaraan pasar murah jelang hari besar keagamaan nasional di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kemendag mengawalinya di empat kota di Jawa Tengah yaitu Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten.

“Kita harapkan dengan adanya pasar murah ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok (bapok) menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” ujar staf khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana di Solo, Minggu (17/12/2017).

Di Jawa Tengah, pasar murah diadakan di 6 lokasi yaitu GKJ Danukusuman dan GKJ Kerten di Solo, GKJ Sabdo Mulyo di Sukoharjo, GKJ Ampel di Boyolali, serta Gereja Paroki Santo Yusup dan Gereja Paroki Maria Diangkat ke Surga di Klaten. Secara nasional ada 125 titik lokasi pasar murah dan diprioritaskan di daerah dengan jumlah penduduk yang merayakan Natal 2017.

“Pelaksanaan pasar murah akan diprioritaskan di daerah yang penduduknya mayoritas merayakan Natal dan Tahun Baru,” terang Eva.

Pasar murah kali ini, Kemendag memfasilitasi Arthagraha Peduli menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR)-nya kepada masyarakat dalam bentuk bapok dengan harga terjangkau. Pada pasar murah disediakan 500 paket bapok seharga Rp 100 ribuan yang dijual kepada masyarakat separuh harga senilai Rp 50 ribu.

Nantinya hasil penjualan paket murah tersebut akan disumbangkan kembali kepada gereja setempat sehingga dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

“Kami ingin hasil penjualan paket bapok dapat dipergunakan langsung oleh gereja sehingga bermanfaat untuk warga sekitarnya. Tentunya kami juga ingin masyarakat dapat merayakan Natal dan menyambut Tahun 2018 dengan khidmat,” pungkas Eva. Dian

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*