Beranda Pertanian BISI-18 Mampu Tingkatkan Produksi Jagung Hingga 8 Ton/Ha

BISI-18 Mampu Tingkatkan Produksi Jagung Hingga 8 Ton/Ha

BERBAGI
Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada saat Acara Panen Raya Perdana Jagung Hibrida di Desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan/ist

Agrofarm.co.id-Benih jagung Hibrida BISI-18 mampu meningkatkan produksi jagungnya hingga 8,3 ton per hectare (ha). Padahal di daerah pasang surut ini biasanya mereka cuma mendapatkan 6,4 ton per hektar jagung pipil kering.

Hal ini diungkapkan oleh Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada saat Acara Panen Raya Perdana Jagung Hibrida di Desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan.

“Saat ini saja petani Jagung di Kecamatan Lalan mampu memanen 8 ton jagung di setiap hektar lahan pertanian jagung. Ini sangat fantastis, produktifitas tanaman Jagung di Lalan juga bisa mendapat pengakuan di tingkat nasional,” kata Dodi dalam keterangan resminya, Rabu (22/11/2017).

“Luas lahan tanam Jagung di Lalan yakni 5.709 hektar, produktifitasnya harus dimaksimalkan dan target 2018 mendatang di Kecamatan Lalan ini harus kembali menjadi lumbung jagung nasional,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, A. Thamrin menyebutkan tahun 2017 ini realisasi tanam jagung di Kecamatan Muba sudah mencapai 60 persen dan tahun 2018 mendatang akan ditingkatkan hingga 100 persen, khususnya di Kecamatan Lalan,

“Produktifitas sudah sangat baik tapi akan terus ditingkatkan lagi dengan kualitas yang semakin baik,” jelasnya.

Agus Purwanto, Marketing Eksekutif PT BISI International Tbk wilayah Sumatera Selatan, menambahkan, petani semakin antusias tanam jagung BISI karena hasil dari musim kemusim semakin meningkat.

“Hal ini membuktikan bahwa benih jagung BISI, terutama BISI-18 memang terbukti mempunyai produksi yang tinggi. BISI-18 menurutnya mempunyai keunggulan rendemen panennya yang bagus, mencapai 85% dan mempunyai kualitas hasil yang sangat baik,” terangnya. Bantolo