TaniHub Group menyerahkan kambing kurban kepada Kelompok Tani Rajamandala di Purwakarta, Jawa Barat/ist

TaniHub Group Tingkatkan Kepedulian Karyawan dalam Masa Pandemi dengan Salurkan Hewan Kurban untuk Petani

Agrofarm.co.id-Seiring dengan datangnya Hari Raya Idul Adha 1441 H pada tanggal 31 Juli 2020, TaniHub Group menyalurkan tiga puluh empat (34) ekor kambing gibas kepada sebelas kelompok tani mitra TaniFund yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Perusahaan melibatkan TaniSquad (sebutan untuk karyawan TaniHub Group) untuk turut serta mendukung program ini sebagai bentuk perwujudan salah satu pilar TaniHub Group, yakni social impact.

Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-Founder TaniHub Group, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh TaniHub Group ini bukan sekadar memberikan hewan kurban, tapi juga sebagai wujud syukur atas semua hal yang telah dilalui oleh TaniHub Group.

“Situasi pandemi seperti sekarang ini merupakan momen yang tepat untuk terus mendukung dan peduli kepada orang lain, khususnya mitra petani TaniFund yang menjadi garda terdepan dalam menyuplai bahan makanan bagi masyarakat Indonesia,” kata Ivan Arie, Sabtu (01/8/2020).

Sejalan dengan Ivan Arie, Astri Purnamasari, VP of Corporate Services mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban ini merupakan langkah awal perusahaan untuk terus mengajak karyawan turut serta bersyukur dan berkurban.

“Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi kami memutuskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan dalam tahun-tahun berikutnya. Sehingga sejalan dengan waktu, TaniSquad dapat terus memupuk jiwa sosialnya,” tambah Astri.

Tiga puluh empat hewan kurban yang diantarkan pada tanggal 29-30 Juli 2020 ini akan diberikan kepada kelompok tani Tri Manunggal Makmur (Sleman), Tani Makmur (Bantul), Ngudi Lestari (Magelang), Berkah Tani (Magelang), Berkah Abadi (Magelang), Tani Sugih (Cianjur), Tanagi (Pangalengan, Bandung), Gede Harepan (Cianjur), An-Nabawie Agrolestari (Majalengka), Rajamandala (Purwakarta), dan Almira Farm (Lembang, Bandung Barat).

Untuk menjamin kondisi kesehatan dan kualitas hewan kurban ini, TaniHub Group bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Selain sudah melewati proses quality control, hewan kurban ini juga dinyatakan layak untuk dikurbankan. Dengan demikian, daging hewan kurban ini nantinya akan aman dan layak untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, TaniHub Group juga memastikan bahwa proses serah terima hewan kurban ini dilakukan dengan mengikuti protokol pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan ini sebenarnya bukan kali pertama bagi TaniHub Group dalam mengajak karyawan turut serta berkurban. Tahun lalu penyaluran hewan kurban juga sudah dilakukan, walaupun memang cakupan wilayah penyalurannya belum seluas tahun ini. Meski begitu, TaniHub Group terus berupaya untuk merealisasikan program sosial berkelanjutan demi terwujudnya kesejahteraan petani dan bertumbuhnya sektor pertanian Indonesia. Dian

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *