Olam Indonesia Dukung Petani Dalam Hadapi COVID-19

Agrofarm.co.id-Olam Indonesia secara konsisten memberikan dukungan yang berkesinambungan kepada para mitra bisnis Olam, terutama komunitas petani dan petugas kesehatan sebagai garda depan, di tengah krisis COVID-19.
Sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang agribisnis, khususnya di komoditas kopi dan kakao, Olam Indonesia telah tumbuh dan berkembang menjadi mitra bisnis utama di tengah masyarakat selama lebih dari 25tahun.

Olam juga turut berperan dan mendukung agenda pemerintah dalam mewujudkan pengembangan dan pembangunan daerah. Olam bertekad untuk tetap mendukung serta melindungi mitra petani yang terdiri dari
393,000 petani dengan terus menjaga pembelian produk hasil tani, dengan juga tetap memperhatikan serta memastikan kesehatan dan keselamatan para mitra dan pekerja.

Dalam rilis yang diterima, Kamis (14/05/2020), Ramakrishna Prasad, Senior Vice President & Country Head, Olam Indonesia mengatakan, Komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat adalah yang terpenting saat ini, mengingat bahwa kita menghadapi krisis COVID-19 bersamasama. Dengan memanfaatkan jaringan dan tenaga ahli yang kami miliki, kami telah memberikan dukungan kepada mitra dan juga kepada masyarakat berupa edukasi kesehatan dan juga alat alat kesehatan untuk membantu para mitra kami yang terkena dampak. Di masa-masa penuh gejolak ini, kami juga melakukan segala upaya untuk mendukung para mitra petani kami dengan terus membeli produk hasil tani para mitra kami dan juga memastikan stok persediaan pangan tetap terjaga untuk para pelanggan kami.

Perusahaan juga turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan secara langsung dalam menghadapi situasi pandemi saat ini di Indonesia. Secara kolektif Olam Indonesia telah menyalurkan donasi berupa 900 hazmat suits,
60,000 masker dan 900 face shield ke 5 Rumah Sakit di 3 daerah berbeda (RSUD Tangerang, RSUD Cilacap, RSUD Majenang Cilacap, RSUD Abdul Muluk Lampung, dan RSUD Ahmad Yani Metro Lampung). Bantuan ini merupakan hasil donasi kolektif karyawan perusahaan dan akan didistribusikan kepada para petugas medis di wilayah Tangerang, Cilacap, dan Lampung guna mendukung dan melindungi mereka selama bertugas merawat pasien COVID-19.

Dr. Nanik Isnaini, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang,mengatakan, Kami berterima kasih atas kemurahan hati dan bantuan dari Olam Indonesia, yang fokus membantu penyediaan kebutuhan sangat krusial yaitu alat pelindung diri bagi kalangan petugas kesehatan di Indonesia saat ini. Kami berharap dapat terus bekerja bersama untuk menjaga masyarakat Indonesia.

Olam Indonesia telah mengambil beberapa langkah inisiatif dalam mendukung masyarakat dan mitra bisnisnya dalam menhadapi pandemi COVID-19 di berbagai daerah, termasuk Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Antara lain:Sekitar US $150,000 (Rp2,3 miliar) telah disalurkan untuk mendukung lebih dari 393,000 komunitas petani, karyawan Olam, dan masyarakat sekitar dimana Olam beroperasi selama masa pandemi ini.

Secara proaktif telah menjangkau dan mengedukasi mitra petani mereka dengan informasi tentang COVID-19 melalui platform seluler dan digital termasuk SMS, OFIS (Olam Farmer Information System) dan Olam Direct. Lebih dari 60,000 petani kakao dan kopi telah terdaftar di jaringan digital.

Mengubah pusat pelatihan Olam Cocoa di Luwu Utara, Sulawesi Selatan menjadi fasilitas karantina daetah serta menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat berstatus orang dalam pengawasan (ODP).Menyediakan disinfektan di area perumahan sekitar wilayah operasi manufacturing BT Cocoa di Tangerang.

Di tingkat operasional bisnis, Olam Indonesia telah mematuhi sepenuhnya pedoman pemerintah dalam mengahadapi pandemi ini dalam rangka melindungi karyawan beserta keluarganya. Hal ini termasuk pelarangan mudik bagi karyawan selama liburan Idul Fitri tahun ini. Olam telah menerapkan rotasi kerja shift bergilir dan juga
work from home di fasilitas pabrik, kantor maupun perwakilan unit kami diseluruh Indonesia. Untuk staf yang tidak dapat bekerja dari rumah, kami telah menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang disiplin sesuai dengan arahan pemerintah, seperti penerapan social distancing di unit kerja kami, mewajibkan memakai hand-sanitizer dan masker di seluruh unit Olam Indonesia.

Dedev Parulian, Head of Human Resources, Olam Indonesia, mengatakan, Olam akan terus bekerja sama dengan mitra petani kami dan masyarakat pada umumnya dalam menghadapi COVID-19. Terima kasih yang terdalam untuk para tenaga medis profesional serta seluruh pekerja lainnya yang menjadi garda terdepan di Indonesia atas segala upaya yang tak kenal lelah dalam perjuangan ini. Bersama kita bisa.

Seperti diketahui, Olam International adalah perusahaan makanan dan agrobisnis terkemuka yang memasok
makanan, bahan, pakan, dan serat pangan ke 25,200 pelanggan di seluruh dunia. Rantai pasokan berharga kami mencakup lebih dari 60 negara dan mencakup pertanian, pemrosesan, dan distribusi, serta jaringan sumber daya yang terdiri atas sekitar 5,0 juta petani. ir/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *