Perayaan berlangsung semarak dengan berbagai hiburan Paduan Suara dan Nyanyian Rohani dari ASN Kristiani Kementan

ASN Kristiani Korpri Kementan, Bangga dan Surprise dengan Mentan SYL

Agrofarm.co.id-Perayaan Natal Kementan 2019, yang dilaksanakan kemaren. Jumat, (10/01/2020) di Auditorium Kanpus Kementan Ragunan Jakarta Selatan, dimulai dengan ibadah natal yang dipimpin Pendeta Dr. Gernaida KR Pakpahan,M.Th, dengan mengutip tema Natal Nasional “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang”, memberikan makna natal dengan menjadi “Sahabat” yang mau berbagi, berempati dan berkorban untuk sesama.Natal bukan sebatas selebrasi ataupun pesta-pesta, ibadah serta ditutup dengan Doa Syafaat oleh Pastor Romo FX. Sutarno, MSF.
Perayaan yang berlangsung semarak dengan berbagai hiburan Paduan Suara dan Nyanyian Rohani dari ASN Kristiani Kementan maupun partisipasi undangan begitu memukau hadirin yang dipandu MC Vanda Gomes Hutagalung.
Semaraknya Perayaan Natal ASN Kementan, di sempurnakan dengan kehadiran Pimpinan tertinggi Kementerian Pertanian, Sahrul Yasin Limpo, yang populer dengan sebutan “Komandan”. Kehadiran Sang Komandan ditengah-tengah ASN Kementan seperti Oase di gurun pasir.
Para ASN dan Keluarga sangat bahagia mendapat kunjungan pada perayaan natal kemarin, karena tidak bisa dipungkiri, sejak tahun 2004, kepemimpinan Mentan Bungaran Saragih yang turut hadir kemarin, perayaan natal ASN Korpri kementan, jarang dihadiri menteri.
Surprise komentar beberapa hadirin dengan hadirnya Mentan SYL kali ini,
“Kita sungguh bahagia,”, ujar seorang panitia, “Bapak Menteri” bersengaja menghadiri perayaan natal dan memberikan arahan yang sungguh membuat kami terharu dan akan bekerja lebih sungguh lagi, karena pemimpin kita, memperhatkan kita semua tanpa membedakan,” pungkasnya.
Mentan Sahrul Yasin Limpo, dalam arahannya menekankan pada kebersamaan dan saling menopang sebagai anak bangsa.
“Saya 25 tahun menjadi ASN, mulai dari bawah hingga puncak jabatan pegawai negeri sipil sudah saya rasakan, apa yang membuat kita berbeda, Pangkat, Karier, Jabatan atau Harta, ujar mentan, itu semua bukan apa-apa, namun bila Agama dan Ajarannya ada di hati mu, pasti kamu bahagia.Mari kita jalankan ajaran Agama kita masing-masing tanpa membedakan serta berkarya untuk bangsa yang besar ini, bantu saya, agar karya kita menjaga Ketahanan Pangan dan Kesejateraan Petani terwujud, itu menjadi kebahagiaan kita bersama,” tegas Mentan.
Sambutan Menteri Pertanian di tutup dengan Lagu Nasional, “Indonesia Pusaka”, yang dinyanyikan mentan bersama hadirin sekalian. bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *