PT Windu Nabatindo Lestari lakukan pelatihan melakukan pelatihan teknik budidaya tanaman buah/ist

Windu Nabatindo Lestari Lakukan Pelatihan Kebun Buah bagi Masyarakat

Agrofarm.co.id-Bumitama Gunajaya Agro ( BGA ) Group melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT Windu Nabatindo Lestari selalu berkomitmen dalam menjalankan program corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu progam yang dijalankan akan pengembangan kegiatan ekonomi/usaha produktif bagi masyarakat sekitar.

Selasa, 25 Juni 2019 bertempat di Lintang Batang Horti Farm yang terletak di Kecamatan Cempaga Hulu diadakan pelatihan untuk masayarakat berupa pengenalan budidaya tanaman buah. Pelatihan kali ini diikuti oleh 5 orang perwakilan warga yang berasal dari Desa Rubung Buyung dan Desa Bukit Raya. Pelatihan ini sendiri dilaksanakan selama 2 hari dengan materi mulai pengenalan pembibitan, penanaman , perawatan sampai pemanenan.

Program corporate Social Responsibility (CSR) kali ini dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan kepada masayarakat mengenai teknik budidaya tanaman buah dan potensi pengembangannya.

“Pelatihan ini sebagai cara agar masyarakat dapat memahami betapa besar potensi tanaman buah di Kalimantan Tengah ini, ini bisa menjadi alternative usaha bagi masyarakat,” ungkap Dewangga Firmanto selaku Koordinator CSR Area Kalimantan Tengah dalam keterangan resminya, Senin (29/7/2019).

Seperti diketahui di daerah Kalaimantan Tengah ini masih sangat jarang ada pengembangan tanaman buah, sehingga masih sangata sering dijumpai dropping buah dari daerah lain, padahal lahan disini mempunyai potensi yang cukup untuk berkebun buah.

Pemilihan tempat pelatihan di Lintang Batang Horti Farm sendiri mempunyai beberapa alas an yaitu lokasi pelatihan dekat dengan tempat tinggal peserta selain itu Lintang Batang Horti Farm merupakan salah satu pionerr pengembangan kebun buah yang ada di Kalimantan Tengah ini. Lintang Batang Horti Farm sendiri samapai saat ini mempunyai produk unggulan berupa Jmabu Kristal, Kelengkeng dan Jeruk lemon.

Diakir kegiatan para peserta juga diberikan souvenir berupa bibit tanaman yang diharapkan bisa menjadi media parkatek penanaman buah di sekitar rumah masing-masing peserta. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *