Grup Musim Mas meraih 11 penghargaan PROPER Hijau/ist

Musim Mas Raih Penghargaan Proper Hijau Terbanyak

Agrofarm.co.id-Grup Musim Mas memimpin penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) di sektor bisnis sawit. Dari total 18 perusahaan sawit penerima Proper Hijau, Musim Mas meraup 11 penghargaan di kategori tersebut.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah memperoleh penghargaan yang merupakan hasil dari upaya seluruh perusahaan kami. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kinerja nilai perusahaan kami dalam bidang keberlanjutan sesuai dengan harapan kementerian. Kami akan terus meningkatkan kinerja keberlanjutan dan mengupayakan standar yang lebih tinggi,” kata Lim Teong Kwee, Director of Strategy and Planning, PT Musim Mas dalam siaran persnya, Rabu (02/2019).

Perusahaan dibawah naungan Grup Musim Mas yang meraih penghargaan PROPER Hijau 2018 adalah PT Agrowiratama, PT Bahana Nusa Interindo, PT Berkat Sawit Sejati, PT Indomakmur Sawit Berjaya, PT Maju Aneka Sawit, PT Musim Mas PKS Batang Kulim, PT Musim Mas PKS Pangkalan Lesung, PT Sinar Agro Raya, PT Siringo Ringo, PT Sukajadi Sawit Mekar PKS SSM1 dan PT Sukajadi Sawit Mekar PKS SSM2.

Penghargaan PROPER, yang juga dikenal sebagai Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup, merupakan sebuah program penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja lingkungan bisnis di Indonesia. PROPER mencakup semua sektor industri diantaranya minyak dan gas, manufaktur, makanan dan minuman, dan sawit.

Penilaian PROPER Hijau berdasarkan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, penurunan emisi dan gas rumah kaca, efisiensi air, penurunan dan pemanfaatan limbah B3, 3R limbah padat non B3, keanekaragaman hayati dan pengembangan masyarakat. Peringkat PROPER terdiri dari lima tingkatan: Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam (dalam urutan menurun). Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *