Sekretaris Jenderal (Kementan) Syukur Iwantoro/ist

Kementan : Indonesia Tetap Ikuti Aturan WTO

Agrofarm-Indonesia tetap konsisten, mengikuti aturan yang ada pada Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Kementan) Syukur Iwantoro usai memimpin upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73, di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Syukur menjelaskan, bahwa Indonesia, sudah melakukan pembenahan, berkaitan dengan aturan-aturan di WTO.

“Selama ini memang banyak regulasi yang tidak langsung kita padukan dengan aturan-aturan WTO, namun bukan berarti, indonesia tidak mematuhi WTO. kita sudah lakukan berbagai pendekatan bersama Kementerian Perdagangan dan Perwakilan tetap Indonesia di WTO,” ujar Syukur.

“Kita pun sudah melakukan diskusi dengan Dirjen WTO. Yang pasti kita akan tetap konsisten mengikuti aturan-aturan di WTO, kecuali kita keluar dari keanggotaan di WTO. Dan pasti kini urang baik juga untuk Indonesia,” tambahnya.

Menurutnya, Kementan dalam mengeluarkan berbagai regulasi bertujuan untuk membangun sistem produksi di tingkat petani dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kedepan kita akan terus perbaiki, manajemen produksi yang lebih efisien untuk mampu bersaing di pasar global, apapun alasannya,” ucap Syukur.

“Kita terus upayakan agar pembangunan pertanian indonesia, tetap menargetkan kedaulatan pangan bangsa dan rakyat Indonesia,” jelasnya.

Adapun upacara bendera berlangsung hikmad. Syukur Iwantoro, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, juga berkesempatan menyematkan Pengharggaan dari Negara berupa Satyalancana Karya Satya, untuk ASN lingkup Kementan, yang terdiri dari masa tugas 10 tahun, 40 Orang, 20 tahun, 23 Orang dan 30 tahun, 23 Orang. Penghargaan ini diberikan atas pengabdian, kesetiaan, kecakapan dan disiplin melaksanakan tugas.

Sebelum meninggalkan tempat upacara, Syukur Iwantoro, berkesempatan memotong tumpeng kemerdekaan dan dibagikan kepada seluruh peserta upacara. Bantolo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *