Sendra Wong selaku CEO Bizcom Indonesia/ist

Bizcom Ajak Pelaku Bisnis Memahami Rekrutmen di Era Disruptif

Agrofarm.co.id-Bizcom Indonesia, sebuah komunitas pelaku bisnis dan investor kembali mengadakan acara Investor Gathering dengan tema Team Building, Culture, andRecruitment bertempat di JW Marriott Hotel, Jakarta hari ini (30/08/2018). Acara ini merupakan yang ke-18 kalinya diselenggarakan oleh Bizcom secara konsisten sebagai wadah bagi pelaku bisnis dan investor untuk berdiskusi mengenai tantangan dan tren bisnis yang berkembang.

Keberhasilan perusahaan tidak terlepas dari pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Sementara itu, merekrut calon karyawan bukan lah perkara mudah. Perusahaan perlu memahami betul kriteria karyawan yang dicari dan kemampuan yang diperlukan dari calon kandidat. Beradaptasi dengan tren kerja masa kini juga perlu dilakukan untuk tetap relevan dan mampu menarik perhatian generasi-generasi mendatang.

Generasi milenial dan Z yang diperkirakan akan mendominasi lapangan kerja di masa mendatang menjadi tantangan baru bagi perusahaan mengingat karakter dua generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Karakter milenial yang berpacu padapassionserta keinginan mengembangkan diri bisa dijadikan peluang bagi untuk menciptakan inovasi baru dalam dunia kerja. Sementara itu, Generasi Z memiliki kepercayaan diri yang tinggi, menyukai tantangan, ahli dalam teknologi, serta memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap karir dan kehidupan pribadi mereka. Panelis dengan latar belakang industri yang berbeda bersama-sama membahas berbagai aspek dalam rekrutmen dan bagaimana budaya perusahaan sertateam buildingberpengaruh dalam meningkatkan kualitas dan loyalitas karyawan.

Sendra Wong selaku CEO Bizcom Indonesia mengungkapkan,Karyawan adalah aset bagi perusahaan. Bersama mereka, perusahaan dapat berprestasi dan berjaya. Oleh sebab itu, kesuksesan sebuah perusahaan berawal dari proses rekrutmennya. Proses rekrutmen yang terorganisir, budaya perusahaan yang matang, sertateam buildingyang kuat dapat membantu meningkatkan kualitas dan loyalitas karyawan yang kemudian akan berdampak positif bagi perusahaan.

Chief HR Gojek, Monica Oudang turut memberikan pendapatnya,Tempat kerja harus melakukan transformasi untuk mengakomodasi pendatang baru yang akan bergabung, mereka yang berasal dari berbagai generasi. Kecerdasan, fleksibilitas, dan keahlian dalam teknologi merupakan poin penting untuk menarik dan mempertahankan mereka. Terobosan ini harus diimplementasikan dalam setiap kegiatanhuman resources, mulai dari perekrutan, hingga pembelajaran untuk bekerja.

Acara ini menghadirkan diskusi panel untuk memahami lebih jauh teknik rekrutmen di era digital. Beberapa pembicara yang dihadirkan dalam diskusi panel kali ini di antaranya Purwanto selaku Direktur Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Keuangan RI, Veronika Linardi selaku CEO Qerja, Monica Oudang selaku Chief HR GO-JEK, Ripy Mangkoesoebroto selaku Former Chief HR Officer Indosat Ooredoo sekaligus CEO dan Co-Founder 3V Company, Protus Tanuhandaru selaku CEO KaryaOne Progresstech, dan Nigel Hembrow selaku CEO Astronaut.

Sebagai komunitas yang berbasis di Indonesia dan berfokus pada sektor Agribisnis, Bizcom Indonesia juga turut memamerkan hasil pertanian Jawa Barat selama acara berlangsung. Acara ini diakhiri dengan penyerahan donasi untuk korban bencana di Lombok melalui Kumparan di KitaBisa.com. Saat ini Bizcom memiliki sebanyak 2.500 anggota yang tergabung dalam komunitas. Bizcom juga menghadirkan kartu membership Bizcom eCard dengan masa berlaku selama satu tahun dengan keuntungan gratis mengikuti Investor Gathering Bizcom selama satu tahun penuh.

Seperti diketahui, sejak Maret 2017, Bizcom Indonesia mempertemukan antara investor dengan pelaku bisnis dalam satu wadah komunitas. Bizcom juga berfokus dalam investasi di bidang Agrikultur dan pengembangan pengusaha kecil khususnya petani. Sejak awal didirikannya, Bizcom Indonesia telah dan terus menyelenggarakan diskusi investor untuk menghubungkan antara pelaku bisnis dan investor untuk membahas tren bisnis yang berkembang masa kini. dian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *