Didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, LINE CREATIVATE 2018 memegang komitmen untuk menjadi wadah kreatif bagi generasi muda Indonesia dalam membawa kreasi mereka ke tingkat lebih lanjut/ist

LINE CREATIVATE 2018 Hadir Kembali, Kini dengan Lebih Banyak Kategori Kompetisi untuk Kreator Indonesia

Agrofarm.co.id-LINE Indonesia hari ini mengumumkan awal dari ajang kompetisi digital dan kreatif terbesar miliknya, LINE CREATIVATE. Memasuki tahun keempat, LINE CREATIVATE 2018 menghadirkan tampilan terbaru di bawah tema baru yaitu BANGGA INDONESIA.

Bertujuan untuk meningkatkan relevansi dengan masyarakat lebih luas, LINE CREATIVATE 2018 berkomitmen untuk mempersembahkan konten yang lebih kaya, salah satu cara dengan memunculkan kategori kompetisi baru. Selain kompetisi LINE Sticker, LINE Webtoon, dan Chat Bot yang sudah ada, LINE CREATIVATE kini menghadirkan kompetisi LINE Shopping Business Competition dan LINE Today Video Creation.

Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Tahun lalu, di bawah tema Unjuk
Indonesia Kreatif, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Melalui BANGGA INDONESIA, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang, kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia dalam rilis yang diterima, Senin (27/8/2018)

Selain kompetisi yang disebutkan di atas, LINE CREATIVATE 2018 akan menyelengarakan LINE
Lets Get Rich World Championship sebagai bagian dari ajang ini, dengan demikian memunculkan enam kompetisi berbeda. Dengan memperluas kategori kompetisi, kami berharap bahwa LINE CREATIVATE dapat menjaga posisinya sebagai kompetisi digital dan kreatif terbesar di Indonesia, selain sebagai wadah kreatif terpercaya bagi semua orang kreatif, lanjut Dale Kim.

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia sekali lagi memberikan dukungannya untuk LINE CREATIVATE 2018. LINE selalu menjadi wadah kreatif penting yang membantu mengembangkan ekosistem kreatif Indonesia. LINE CREATIVATE juga sudah terbukti sebagai wadah yang sukses untuk mencari dan memupuk bakat-bakat lokal.

Dengan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di LINE CREATIVATE 2018, kata Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif.

BEKRAF sedang mendorong pemahaman akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual di antara para pencipta
Indonesia. LINE CREATIVATE merupakan platform yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Hak Kekayan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan dan memperluas kreasi mereka, kata Ari Juliano Gema.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi-kompetisi ini akan berpuncak pada perayaan LINE CREATIVATE yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018. Selain upacara penghargaan dan pameran, LINE Indonesia telah mempersiapkan konsep baru untuk perhelatan ini agar bisa mendorong pesan BANGGA INDONESIA di antara khalayak umum. Dengan konsep baru, LINE Indonesia berharap untuk memikat khalayak lebih luas untuk datang ke perayaan ini. Informasi lebih lanjut tentang perayaan ini akan diumumkan melalui berbagai kanal milik LINE
Indonesia.

Periode pengumpulan karya kompetisi LINE CREATIVATE 2018 sebagian besar akan dimulai dari akhir Agustus sampai dengan akhir Oktober. Namun, untuk kompetisi Webtoon, akan dimulai pada tanggal 1 September. Untuk kompetisi Chat Bot, tenggat waktu pengumpulan akan lebih awal, yaitu 7 Oktober. LINE Lets Get Rich World Championship memiliki tenggat yang berbeda, yaitu mulai dari 1 September 18 November 2018.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi danmekasnismenya dapat ditemukan di linecreativate.com dan LINE CREATIVATE Official Account. Kami mengundang dan mendorong semua individu kreatif untuk ikut serta dalam kompetisi LINE CREATIVATE dan kami harap bahwa keseluruhan ajang LINE CREATIVATE bisa
membangkitkan BANGGA INDONESIA, kata Dale Kim.

Tentang Kompetisi LINE CREATIVATE 2018
1. Kompetisi Komik LINE Webtoon
Periode kompetisi: 1 September 31 Oktober 2018
Kali ini, kompetisi komik LINE Webtoon akan mengambil tema Wanita Indonesia, atau
Indonesian Women, sebagai pengakuan terhadap hebatnya para perempuan Indonesia.
Peserta kompetisi harus menciptakan tiga episode berturut-turut berisikan 30 panel per episode.
2. Kompetisi LINE Stickers
Periode kompetisi: 27 Agustus 31 Oktober 2018
Para pencipta harus merancang stiker bertemakan Draw Your Feelings. Karakter di stiker harus
fleksibel untuk komunikasi sehari-hari dan memiliki konsep yang bisa dipahami oleh target
audience.
3. LINE Chatbot Competition
Periode kompetisi: 27 Agustus 7 Oktober 2018
Para developer bisa berpartisipasi di LINE CREATIVATE 2018 melalui kompetisi LINE Chatbot.
Developer harus menciptakan chatbot menggunakan LINE Messaging API untuk platform LINE.
Kompetisi ini dibagi ke dalam lima sub-kategori: Fun, Productivity, Knowledge, Student,
Prototype.
4. Kompetisi Rencana Bisnis LINE Shopping
Periode kompetisi: 27 Agustus 20 Oktober 2018
Kategori ini dikhususkan untuk wiraswata. Bertemakan Made in Indonesia, brand lokal bisa
menyerahkan produk atau layanan mereka yang berada di bawah kategori kecantikan, fashion,
dan gaya hidup untuk dipertimbangkan oleh para juri.
5. Kreasi Konten LINE Today
Periode kompetisi: 27 Agustus 20 Oktober 2018
Peserta harus menciptakan video mp4 maksimum 60 detik bertemakan This is Indonesia! atau
Ini Indonesia!. Video paling kreatif yang dikirimkan oleh individu, kelompok, atau institusi akan
menang.
6. LINE Game Lets Get Rich World Cup 2018
Periode kompetisi: 1 September 18 November 2018
Ronde kualifikasi pertama akan berlangsung di September, dengan lomba final diselenggarakan
pada hari ketiga (18 November 2018) perhelatan LINE CREATIVATE 2018. Dua pemenang
terakhir akan mewakili Indonesia di Lets Get Rich World Cup 2018. Dua pemenang terpilih untuk Lets Get Rich World Cup 2018 akan diterbangkan keKorea Selatan
Tentang LINE Corporation
Berbasis di Jepang, LINE Corporation (NYSE:LN/TSE:3938) memiliki misi untuk Mendekatkan
Jarak dan menghubungkan informasi, layanan, dan pengguna. Aplikasi pesan LINE diluncurkan
pada Juni 2011 dan sejak saat itu telah berkembang menjadi ekosistem global yang beragam,
termasuk teknologi AI, teknologi keuangan (FinTech), dan lainnya. dian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *