Hankook Tire dan ARLANXEO Kembangkan Ban Berperforma Tinggi

Agrofarm-Produsen ban premium global Hankook Tire menandatangani nota kesepahaman (MOU) kedua dengan ARLANXEO, produsen karet sintetis terbesar di dunia, untuk bersama-sama mengembangkan teknologi karet sintetis untuk produk ban berperforma tinggi.

Berdasarkan perjanjian ini, kedua perusahaan akan bersama-sama mempelajari pengembangan mutu dan aplikasi karet sintetis berperforma tinggi baru, yang akan meningkatkan performa ban dari tahap awal pengembangan produk.

Kerjasama antara Hankook Tire dan ARLANXEO, usaha bersama dari LANXESS dan Saudi Aramco, dimulai pada tahun 2008, dengan pasokan bahan baku seperti larutan styrene butadiene rubber (S-SBR) dan neodymium performance butadiene rubber (Nd-PBR). Pada tahun 2014, MOU pertama ditandatangani untuk memperluas sekaligus berkolaborasi dalam pengembangan solusi karet sintetis inti untuk ban berperforma tinggi.

Bentuk kerjasama teknis ini merupakan bagian dari upaya lanjutan dari R&D Hankook Tire. Disandingkan dengan investasi berkelanjutan Hankook Technodome, sebuah pusat penelitian dan pengembangan mutakhir milik Hankook yang berlokasi di Korea, upaya tambahan R&D ini diharapkan dapat mempercepat upaya Hankook Tire untuk semakin meningkatkan kehebatan dalam bidang tekonologi melampaui para pesaingnya.

Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire mengatakan, upaya dan investasi R&D yang berkelanjutan telah dilakukan untuk lebih memantapkan posisi Hankook Tire sebagai perusahaan global papan atas.

“Hubungan yang kuat dengan ARLANXEO terbilang cemerlang, dan akan terus menghasilkan kemajuan teknologi yang luar biasa di antara kedua perusahaan,” ujar Hyun Nam dalam keterangan resminya, Senin (04/6/2018).

Jorge Nogueira, CEO ARLANXEO mengatakan, perjanjian baru ini memperkuat kerja sama dan kepercayaaan antar kedua perusahaan yang sudah lama ada.

“Seperti sebelumnya kami akan terus membantu Hankook Tire sebagai mitra handal untuk mengembangkan posisi pasar sebagai produsen ban global dengan produk berkualitas tinggi yang inovatif,” pungkasnya. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *