Kopi Bening Ferdi/ist

Unik, Kopi Bening Ferdi Nomor 2 di Dunia

Agrofarm.co.id-Kopi identik dengan ciri khas warnanya yang hitam, tapi bagaimana kalau kopi dengan warna bening layaknya air putih? Ah, mana mungkin ada kopi dengan warna bening?

Ferdiansyah sang barista & owner @nanocoffee.id menceritakan, awalnya banyak sharing dengan sang ayah, Ibnu. Bagaimana caranya segelas kopi bisa tetap fresh selama 18 jam.

Setelah segelas kopi itu didiamkan selama 18 jam, ternyata warna kopi menjadi bening bercampur keruh, kata Ferdi, Jumat (2/3/2018).

Penemuan itulah yang menginspirasi terbitnya kopi bening ala Ferdiansyah di gerai @nanocoffee.id nya. Dan, penemuan itu berujung penobatan Ferdi dan Ibnu (ayahnya) sebagai penemu kopi bening se-Indonesia dan se-Asia. Wow keren broh! Bahkan kopi bening Ferdi merupakan nomor 2 sedunia.

Saat ini kopi beningnya sudah melalang buana hingga ke mancanegara, seperti Jepang, Singapore, dan New York. Keren banget euy!

Nah untuk harganya sendiri cukup terjangkau kok, dijual dalam bentuk botol bening, dengan harga Rp40 ribu berisikan 250ml.

Walau produk kopinya sudah melalang buana ke banyak negara. Namun Ferdi tetap berupaya untuk terus mengubah mindset masyarakat bahwa kopi itu tak mesti hitam.

Saya kerap melakukan sosialisasi bahwa kopi tak mesti hitam lewat medsos dan mulut ke mulut, pungkas Ferdi. ir/k6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *