BASF targetkan peningkatkan platform benih masa depan dan peningkatan posisi di pasar bisnis Solusi Pertanian/ist

Ini Dia Perkembangan BASF-Bayer Soal Akuisisi Bisnis Benih Sayuran

Agrofarm.co.id-BASF kini masih menjalin komunikasi dengan Bayer perihal akuisisi semua bisnis benih sayuran yang beroperasi di bawah merek dagang Nunhems.

Dalam rilis yang diterima Agrofarm, Kamis (8/3/2018), BASF sudah melakukan dialog pembicaraan eksklusif dengan Bayer.

Maksud divestasi bisnis Bayer ini adalah bagian dari rencana untuk mengakuisisi Monsanto. Belum ada perjanjian pasti yang dapat disimpulkan. “Dengan transaksi ini, BASF menargetkan peningkatkan platform benih masa depan dan peningkatan posisi di pasar bisnis Solusi Pertanian,”demikian yang tertuang dalam rilis tersebut.

Pada tanggal 13 Oktober 2017, BASF menandatangani sebuah kesepakatan untuk mengakuisisi bagian penting dari bisnis herbisida non-selektif Bayer. Pembelian tunai ini sebesar 5,9 milliar Euro dengan beberapa penyesuaian pada sesi penutupan.

Aset-aset yang akan diperoleh meliputi bisnis global herbisida nonselektif glufosinate-ammonium serta bisnis benih untuk tanaman budidaya kunci di pasar tertentu seperti: hibrida canola di Amerika Utara dengan merek InVigor yang menggunakan teknologi LibertyLink, pakan minyak terutama di pasar Eropa, kapas di Amerika dan Eropa serta kacang kedelai di Amerika. Transaksi tersebut juga mencakup penelitian dan pengembanganbiakan tanaman-tanaman ini serta ciri dan merek LibertyLink.

Akuisisi ini melengkapi bisnis perlindungan tanaman BASF dan menandai masuknya bisnis benih dengan aset kepemilikan di pangsa pasar pertanian utama.

Seperti diketahui, BASF, menciptakan kimiawi untuk masa depan yang berkelanjutan. BASF menggabungkan kesuksesan ekonomi dengan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial. Lebih dari 115.000 karyawan di BASF Group bekerja untuk berkontribusi terhadap kesuksesan pelanggannya dihampir semua sektor dan hampir di semua negara di dunia. Portofolio BASF disusun menjadi lima segmen: Bahan Kimia, Produk Kinerja, Bahan dan Solusi Fungsional, Solusi Pertanian serta Minyak dan Gas Bumi.

BASF menghasilkan penjualan sebesar 64,5 miliar Euro pada 2017. Saham BASF diperdagangkan di bursa saham di Frankfurt (BAS), London (BFA) dan Zurich (BAS). Informasi lebih lanjut di www.basf.com. irsa/rls

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *