Buah mangga/ist

Buah Mangga Bakal Masuk Pasar Australia

Agrofarm.co.id-Buah magga asal Indonesia akan masuk pasar Australia, menyusul telah diterimanya penggunaan metode iradiasi pada buah manga tersebut.

“Australia telah menerima penggunaan metode iradiasi pada buah mangga. Sesuai masa panen di bulan Oktober, mangga sudah bisa ekspor ke Australia,” kata Banun Harpini, Kepala Badan Karantina Pertanian dikutip, Senin (19/2/2018).

Peningkatan akses pasar buah segar Indonesia ke Australia antara lain mangga dan buah naga menjadi agenda pertemuan dan berhasi mencapai kata sepakat. “Pemanfaatan teknologi iradiasi ini untuk menjamin kesehatan mangga yang di ekspor ke Australia,” tambahnya.

Sementara untuk buah naga dapat memasuki pasar Australia pada pertengahan tahun 2018, jelas Banun Harpini.

Dilain pihak, Louise Van Meurs, Kepala Departemen Pertanian dan Sumber Air (Department of Agricultural and Water Resources) Australia meminta Indonesia untuk menerima benih kentang dari South Australia dan Victoria.

Hal ini disepakati Indonesia sepanjang impor benih tersebut telah memenuhi persyaratan Karantina. Selain pembahasan tentang akses pasar buah segar ke Australia, pada pertemuan ini telah disepakati ekspor produk olahan ayam dari Indonesia. Tentunya, Badan Karantina Pertanian mengawal dan menjamin pemenuhan persyaratan biosecurity Australia. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *