Buah kelapa sawit/ist

Sawit buat Kulit Cantik dan Kencang

Agrofarm.co.id-Sawit adalah tanaman yang sangat efekti dalam menghasilkan vitamin khususnya vitamin A dan E. Sawit membuat kulit cantik, kencang dan awet muda.

Dikutip dari Hasil riset Palm Oil Agribusiness Stategic Policy Institute (PASPI), Senin (8/1/2018) menyebutkan, kandungan vitamin A pada minyak sawit ternyata 15 kali dari kandungan vitamin A wortel. Bahkan dibandingkan dengan kandungan vitamin A yang terdapat pada pisang, kandungan vitamin A minyak sawit hampir 100 kali lipat lebih besar.

Minyak sawit juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi dan tertinggi dibandingkan dengan minyak nabati lain (minyak kedelai, minyak jagung, minyak kacang tanah) termasuk lemak hewan.

Minyak zaitun yang sering dinilai mengandung vitamin E tinggi masih jauh lebih rendah dari kandungan vitamin E minyak sawit. Minyak zaitun hanya mengandung vitamin E sebesar 51 ppm, sementara kandungan vitamin E minyak sawit jauh lebih tinggi yakni 1172 ppm.

Sawit bukan hanya untuk minyak goreng saja, sawit juga sebagai bahan dalam industri makanan, farmasi, kosmetik, toiletries. Seperti kapsul-kapsul vitamin A dan E, body lotion, lipstik, sabun dan sebagainya.

“Jadi memiliki kulit cantik, kencang, awet muda serta sehat bukan hal yang sulit. Dengan sawit yang melimpah di Indonesia, bukan hal yang sulit untuk kita mendapatkannya,” bunyi hasil riset tersebut.

Manfaat vitamin A bagi kecantikan dan kesehatan kulit banyak sekali yakni mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, membuat kulit segar, mengatasi kulit kusam, merangsang Pertumbuhan Kolagen, memperbaiki sel kulit membuat kulit kencang, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, manfaat vitamin E bagi kecantikan dan kesehatan kulit, melembabkan kulit, mengobati kulit yang terbakar sinar matahari, mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dan mencegah penuaan dini. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *