Ketua KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera Akhmad Rizaldi Syah (kedua dari kiri) menerima secara langsung simbolis penyerahan dukungan dana peremajaan kelapa sawit di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara/ist

KUD Binaan Asian Agri Peroleh Dana Peremajaan Sawit

Agrofarm.co.id- Penyerahan dana peremajaan kelapa sawit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para petani sawit di Sumatera Utara (Sumut) menandai proses peremajaan kebun sawit untuk kesejahteraan petani.

Bertempat di Kabupaten Serdang Begadai, Provinsi Sumut ini KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera yang merupakan mitra Asian Agri mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat menerima dana peremajaan sawit.

Bernard A. Riedo, Head of Sustainability and Stakeholder Relations Asian Agri yang, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan pemerintah dan bank BRI kepada KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera untuk program peremajaan lahan sawit mereka.

Dana yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi para petani KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera yang siap meremajakan kebun sawit mereka di Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, seluas 157 hektar.

“Kami berharap mitra swadaya dapat menyusul keberhasilan petani plasma meraih produktivitas yang tinggi serta meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Bernard.Bernard menambahkan, ujar Bernard dalam keterangan resminya, Senin (27/11/2017).

Dia berharap dukungan dari pemerintah dan perbankan terhadap seluruh petani kelapa sawit di Indonesia dapat terus berlanjut dan menjadikan sawit salah satu sektor komoditas strategis bagi negara. Bantolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *